GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah Lampung Giat Fokus Mubes IWO II Palembang


Bandar Lampung-Republik News, 
Ketua Umum pimpinan pusat (PP) Ikatan wartawan online (IWO) meminta anggotanya fokus pada Mubes IWO 2 di Palembang dan tidak menguras energi hanya untuk statement yang tidak berfaedah.


Hal itu disampaikan Jodhi Yudono saat mengadakan konsolidasi bersama pengurus Wilayah (PW) IWO provinsi Lampung, di Kopi Aceh jalan ZA Pagar Alam, Bandar Lampung. Rabu 9/8/23.


"Tidak perlu kita menguras energi untuk hal-hal yang tidak berfaedah, kita berjalan di atas rel yang benar semua ada suratnya secara administratif kami memiliki pijakan hukum, pijakan konstitusi " ujarnya dihadapan seluruh pengurus IWO Provinsi Lampung, 


Jodhi menegaskan dirinya  tidak mengharapkan untuk menjadi Ketua Umum, tetapi dirinya hanya menjalankan amanah yang telah ditetapkan oleh Dewan pengurus. 


" saya tidak mengharapkan untuk menjadi ketua umum atau apapun itu saya hanya menjalankan amanah saja, tapi dikesankan seolah-olah  saya ingin menjadi ketua umum seumur hidup. saya terus terang ya, Saya ingin menjalani hidup itu betul-betul ikhlas saya tidak pernah mengharapkan apapun" tegasnya.


Jodhi lalu menyinggung orang orang yang selalu berebut dan serakah dengan kekuasaan. 


"siapa yang mencari kekuasaan tidak akan mendapatkan kekuasaan jadi itulah sebetulnya inti dari kekuasaan model model nenek moyang kita nenek moyang manusia" kata Jodhi  


Walaupun ada beberapa orang saat ini memilih berseberangan dengan dirinya, Jodhi tetap menyayangi dan mencintai anggotanya.


Dia meminta para pengurus untuk selalu terbuka dengan anggotanya . Dan mengedepankan musyawarah dalam penyelesaian suatu masalah.


" saya tekankan ke kawan-kawan, saya maklum bahwa manusia itu banyak nafsunya tapi tolong jangan serakah. itu artinya berlebihan kalau udah berlebihan itu yang membahayakan. keterbukaan itu juga hal yang harus dijalani bersama karena dengan keterbukaan itu membuat kawan kita itu menjadi percaya kepada kita" pungkasnya.


Bendahara Umum Lia mengatakan, semua memiliki niat yang sama , namun ada kawan kawan merasa kurang puas dan memilih jalan yang berbeda 


" Namun kita bersyukur dengan peristiwa ini jadi clear, untuk kita membersihkan organisasi dari orang orang yang tidak baik" ujar Lia.


Menurutnya selama ini terjadi pungli yang tidak sesuai dengan AD /ART organisasi.


" Pungli selama ini merajalela, dan kita tahu setelah ada fenomena ini"  tambah Lia


Sekjend Dwi Kristianto menegaskan siapapun ketuanya yang terpilih pada Mubes 2 di Palembang nanti, akan mengarah ke konstituen Dewan pers (DP).


" Yang penting semua persyaratan di PW/PD sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan" ujarnya.


Ditempat yang sama Ketua PW IWO provinsi Lampung Edi Arsadad kembali menegaskan pernyataan Jodhi Yudono bahwa saat ini seluruh anggota agar tetap fokus mensukseskan Mubes IWO II di Palembang.


"Kita sepakat sukseskan Mubes di Palembang pada September besok" ujarnya.


Edi mengatakan agar tidak terpengaruh orang orang yang selama ini membuat gaduh seolah olah IWO terjadi dualisme kepengurusan.


"Saya kembali tegaskan bahwa, tidak ada dualisme, Kita berpegang pada legalitas yang ada. Kita tunjukkan bahwa kita patuh dan taat aturan" kata Edi.  (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.