GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peringati Hari Lahir, Kemenkumham Jatim Ziarah ke Makam Pahlawan


SURABAYA, Republiknews.com
– Kemenkumham Jatim menggelar ziarah ke Makam Pahlawan Sepuluh Nopember Surabaya hari ini (9/8). Kegiatan ini untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan di peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78.


Plh. Kakanwil Kemenkumham Jatim, Saefur Rochim bertindak selaku inspektur upacara. Dia memimpin acara penghormatan didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim Korwil Surabaya.


Kegiatan ziarah di TMP Sepuluh Nopember Surabaya diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dengan dipimpin oleh Plh. Kakanwil Kemenkumham Jatim. 


Karangan bunga kemudian diletakkan di depan tugu penghormatan. Yang ditutup oleh penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara.


Acara Tabur Bunga dilaksanakan dengan khidmat. Prosesi ini dimaksudkan dalam rangka mengenang semua pejuang pembela Bangsa yang gugur saat bertugas.


Sembari menabur bunga, Rochim mengajak jajarannya untuk mendoakan para pahlawan agar mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa.


“Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Sepuluh Nopember yang merupakan salah satu rangkaian acara Hari Lahir Kemenkumham (HDKD) 2023 ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa,” ujar Rochim 


Rochim menegaskan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi momen refleksi diri. Agar jajarannya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi memajukan negeri. 


“Semoga dengan meneladani semangat juang para pahlawan, Kemenkumham dapat berkinerja dengan semakin berkualitas untuk Indonesia maju,” tuturnya. (redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.