GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pertolongan Darurat Jadi Salah Satu Materi Peserta Pelatihan Kesamaptaan


Bitung, Republiknews.com
- Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara bekerja sama dengan Rindam Xlll/Merdeka menyelenggarakan secara klasikal Pelatihan Pembentukan Kedisiplinan Pemasyarakatan (Kesamaptaan) Angkatan Vll TA 2023.  

Pelatihan di hari kelima ini, berlangsung di Dodik Secata Rindam Xlll/Merdeka, Kota Bitung, diikuti oleh peserta dari 10 Provinsi jajaran Kementerian Hukum dan HAM termasuk seluruh Provinsi di Sulawesi, Maluku dan Papua 

Hadir sebagai pembawa materi pada kesempatan itu yakni, Letkol INF Gusti Nyoman Mertayasa, S. E. Letda Inf Yosef Buriko. Letda Inf Erik Sandro. Serma Edi Tangirerung, Amd. Kep.

Selain pengetahuan menembak,  materi tentang Psikologi lapangan, Pengetahuan Navigasi dan  Kesehatan Lapangan/P3K juga turut dipaparkan kepada peserta. 

Lebih lanjut Letkol INF Gusti Nyoman Mertayasa, S. E menguraikan bahwa Psikologi Lapangan mencakup bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan tentang prilaku, fungsi mental dan proses mental manusia secara ilmiah.

" Pada materi tentang pengetahuan menembak, hal ini dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme yang dimiliki prajurit atau petugas yang dibekali senjata laras panjang dan pendek." Jelasnya. 

Sementara, untuk pengetahuan navigasi. Peserta diajarkan teknik menentukan arah Medan atau di peta serta untuk melakukan pengecekan arah perjalanan.

 Dan pada pokoknya adalah materi tentang Kesehatan Lapangan/P3K. Dimana peserta dibekali dalam tindakan pertolongan darurat yang diberikan kepada korban kecelakaan atau pertempuran maupun sakit mendadak yang  membutuhkan pertolongan pertama, sebelum mendapatkan pertolongan medis. 

(Tzr)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.