GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Puncak HDKD Ke -78 Semarak Hari Kemenkumham RI

Foto Bersama Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dan Jajaran Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut. 

Republiknews.com, Sulut -
Pada peringatan puncak Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) ke-78, segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado. Senin(21/08/23). 


Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun dan ikuti seluruh internal satuan kerja jajaran dibawah Kanwil Sulut, 


Di kesempatan itu, juga dihadiri juga oleh pihak eksternal yang menjadi Mitra Kerja Kanwil Kemenkumham Sulut dari beberapa unsur dan elemen Kepolisian Daerah Sulut, BIN, BNN, BKN,dan Pemerintah Daerah dan Kabupaten yang ada di Sulawesi Utara. 


Sebelum pengibaran Sang Merah Putih, rangkaian kegiatan diawali dengan laporan Perwira Upacara oleh Kepala Divisi Keimigrasian,  Friece Sumolang kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan Sejarah Kementerian Hak Asasi Manusia R.I oleh Kepala Divisi Administrasi John Batara Manikallo.


Pada kegiatan upacara tersebut, Kakanwil Ronald Lumbuun membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM R.I yang mengusung tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” dan dilanjutkan dengan pemberian Anugerah dan Penghargaan bagi Satuan Kerja dan Pegawai yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan Tupoksinya. 


Dalam kesempatan itu juga, turut diberikan anugerah dan penghargaan  atas kontribusinya dalam membantu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba dan pelaksanaan Tugas dan Fungsi lainnya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut yang diberikan secara langsung oleh Kakanwil


Pemberian anugerah dan penghargaan tersebut diberikan diantaranya, kepada Kepolisian Daerah Sulut yang diterima langsung  oleh Wakapolda Sulut, Bigjen. Pol Jan de Fretes. Kepala Badan BIN Daerah Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan. Kepala BNN Provinsi Sulawesi Utara, Brigjen Pol. Pitra A. Ratulangi, S.I.K.,M.M. Kepala Kantor BKN Regional Wilayah XI Manado, Dedi Herdi, S.H, M.Si., serta dari Pejabat daerah/Kabupaten dan perwakilannya atas Kerjasama dan dedikasinya untuk Masyarakat.


Diakhir sambutannya tidak lupa kakanwil berpesan Dalam menghadapi Pemilu yang akan datang untuk selalu menjaga Netralitas sebagai ASN, khususnya yang berada di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara. 


(Tzr)


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.