GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Satgas TMMD Apresiasi Petani Kopi, Dorong Tingkatkan Produktivitas


Lampura-Republik News, 
Dukung Ketahanan Hasil Kopi Mandiri, anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0412/LU Sempatkan Waktu sambangi Penggiling Kopi Bapak Jainuri Warga dusun 2 Desa Bojong Barat Kec. Kotabumi Kab. Lampung Utara, Selasa (01/08/2023).


Anggota Satgas Menuturkan, Kedatangan dirinya di tempat Pengilingan Kopi Bapak Jainuri Merupakan Salah Satu bentuk Kegiatan Komsos yang bertujuan Untuk Mempererat Hubungan tali silaturahmi, Satgas dengan Seluruh Elemen masyarakat yang ada di Desa Bojong Barat.


Ini Merupakan salah satu bentuk dukungan Moril Kepada Masyarakat yang memiliki Berbagai Jenis Usaha Menengah Kecil Mikro Sehingga Termotivasi Untuk Lebih giat dalam Meningkatkan Usaha Pengilingan.


Selain itu, Dalam Kegiatan Komsos Tersebut Anggota Satgas TMMD Mendengarkan Keluh Kesah Bapak Jainuri Selaku Pengelola Biji Kopi, Ia Mengatakan Usaha yang selama ini dijalaninya telah mengalami Pasang Surut Ekonomi yang membuat beberapa unit Penggiling Kopi menyerah dan memilih Beralih ke Perkebunan Singkong. "Hanya kita yang masih bertahan". Imbuhnya".


Namun Pasang Surut tersebut tidak Membuat Bapak Jainuri Gentar, Sehingga membuat dirinya Memutuskan Untuk Tetap Menekuni Usaha Penggilingan Kopi yang sudah menjadi Mata Pencariannya selama ini.


Langkah Keputusanya Tersebut, membuat Personel Satgas TMMD dapat mengetahui kekurangan Pasokan kopi dan Harga yang tidak stabil yang sering dialaminya.


Tentunya Melalui Kegiatan yang dilakukan Anggota Satgas TMMD tersebut dapat meningkatkan Motivasi serta membantu Mensupport untuk terus bertahan mengelola Pegilingan Biji Kopi Murni di desanya. 

(Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.