GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sempat Dihadang Warga, Pengadilan Negeri Bitung Sukses Eksekusi Lahan Sengketa



Republiknews, Bitung- Pengadilan Negeri Bitung melaksanakan eksekusi objek tanah  Belasan Hektar milik keluarga Batuna, berdasarkan Penetapan  pengadilan negeri Bitung, Nomor 107/Pdt.G/2020/PN Bitung ,tertanggal 20 july 2023. Berlokasi di Kelurahan Girian Indah, Kota Bitung. Rabu (2/8/23)


 Kegiatan eksekusi yang dipimpin langsung Panitera   Marthen Manila  SH dan tim mewakili ketua Pengadilan Negeri Bitung Rahmat Sanjaya S.H, M.H , berhasil mengosongkan objek sengketa perdata oleh penggugat Ineke Lidia Sondak.


Eksekusi sempat dihadang oleh  warga yang tinggal di area tersebut dengan membentangkan spanduk dan orasi penolakan.


Orator warga yang menolak pengosongan lahan Mario Mamuntu, mengharapkan pihak pemerintah bisa hadir dalam eksekusi saat ini, untuk memberikan solusi kepada warganya yang terdampak.


" Pemerintah seharusnya hadir disini, untuk memberikan solusi bagi warganya" terang Mamuntu.


Namun pihak Pengadilan Negeri Bitung yang di backup personil  Polres Bitung dan Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Bitung, usai membacan surat penetapan Pengadilan Negeri Bitung yang dibacakan oleh  Panitera Pengganti / Juru Sita Pengadilan David Y SH, berhasil mengosongkan lahan sengketa tersebut dengan keadaan aman dan kondusif.


Eksekusi diawali dengan pembongkaran bangunan yang berdiri dibatas objek lahan dengan mengunakan dua unit alat berat excavator dan Bolduser yang disediakan pemilik lahan untuk mempercepat proses pembongkaran.

 

Sementara Kuasa Hukum Reinhard Mamalu, S.H., M.H. menjelaskan,

" eksekusi hari ini hanya dua lokasi sekitar 10 hektar lebih, terdiri dari puluhan rumah warga yang dibangun dalam area lahan dan kami bersyukur dalam eksekusi tersebut berjalan baik dan kondusif walau awalnya ada orasi penolakan namun semua bisa dikendalikan dengan baik" ujarnya (Suryo).

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.