GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Seragam Dinas Terbaru Warnai Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke 78


Republiknews.com, Manado -
Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) Ke-78 Tahun 2023 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara dilaksanakan di Kanim Kelas I TPI Manado. Senin(21/08/23).


HDKD yang jatuh pada 19 Agustus, sedianya kali kedua dilaksanakan pada tanggal ini setelah sebelumnya peringatan HDKD dilaksanakan setiap tanggal 30 Oktober.


Berpusat di Lapangan Upacara Kanim Manado, seluruh pegawai Kanwil termasuk para Pimti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Sulut bersama-sama melaksanakan Upacara Peringatan hari puncak HDKD.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Kementerian Hukum dan HAM kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.


Dalam sambutannya, Kakanwil membacakan sambutan Menkumham RI Yasona Laoly, menyampaikan agar seluruh insan Pengayoman Sulut untuk terus menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman, untuk mencapai tujuan yaitu “Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju”.


" Jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” ucap Kakanwil menutup sambutannya.


Upacara diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Dharma Wanita Persatuan serta seluruh perwakilan jajaran Kemenkumham Sulut.


Pelaksanaan upacara tersebut terasa istimewa karena karena seluruh peserta upacara mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) terbaru, yang menambah semarak perayaan puncak Hari Kemenkumham ‘HDKD’ ke-78 ini.


Di sela-sela upacara, diberikan pula penghargaan oleh Kakanwil Lumbuun kepada sejumlah mitra kerja sama dan satuan kerja serta pegawai yang berprestasi di lingkungan Kemenkumham Sulut.


(Tzr)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.