GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sidang Paripurna Anggaran 2023-2024 Hengky Honandar ; " Tantangan Tersendiri Pemkot Bitung


Republiknews, Bitung-
Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir.Ign Rudy Theno,S.T M.T Mengikuti Rapat Paripurna Kedua Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2023-2024,

bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Bitung Wakil Walikota Bitung. Jumat (11/08/23)


Rapat Paripurna Kedua ini  dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Kota Bitung Tentang Kebijakan Umum APBD Serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2024.


Kegiatan tersebut juga turut di hadiri oleh, Forkopimda Kota Bitung,Para KPD, para Camat,dan Lurah se- kota Bitung.


Wakil walikota dalam kesempatnya menyampaikan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, kebijakan umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara  tahun anggaran 2024, dengan mengacu pada kebijakan program dan kegiatan yang termuat dalam rencana kerja Pemkot Bitung tahun anggaran 2024. 

 

"Penganggaran tahun 2024 merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi pemerintah kota Bitung, karena hal ini bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia, sehingga seusai ketentuan peraturan perundang-undangan, pemerintah Kota Bitung wajib menyukseskan dan menganggarkan anggaran pemilihan kepala daerah di Kota Bitung." Papar Honandar.


Hal ini telah dibahas dalam rapat antara badan anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah,

dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan hal ini merupakan bentuk komitmen DPRD untuk membangun kota Bitung.


Kegiatan  juga  dibarengi dengan  penyerahan penghargaan dan hadiah yang diperoleh pada saat DPRD Kota Bitung mengikuti kegiatan legislatif Sulut Go Expo di Kota Gorontalo.


Adapun hadiah diserahkan oleh Wakil Walikota Bitung bersama Ketua DPRD Kota bitung Kepada para pemenang lomba diantaranya:


1. Juara Umum Legislatif Sulut Expo Tahun 2023 di menangkan oleh DPRD KOTA BITUNGB diserah kan kepada Sekertaris Dewan Kota Bitung


2. Juara 1 lomba Madam dan Mister di menangkan dan langsung diserahkan pada Bpk Hariyanto Achmad,SH dan Ibu Rafika R Papente,S.Sos


3. Juara 1 lomba Catur dimenangkan dan diserahkan langsung pada Bpk.Hasan Suga 

4. Juara 2 Lomba Idol dimenangkan dan diserahkan langsung pada Ibu.Meidy M Tuwo 

5. Juara 2 Lomba Stand Booth Terbaik diserahkan kepada Kabag FPP Ibu Janeke Paendong 


6. Juara 3 Lomba Vocal Group diserahkan kepada Kabag PPH Bpk Elly Terok (*Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.