GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Terima Transfer Knowledge dari Tim OPHI Ditjen AHU, Kanwil Sulut Siap Cetak Sertifikat Apostille


Manado, Republiknews.com
(08/08) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara menerima kunjungan dari Tim Otoritas Pusat dan Hukum Internasional (OPHI) Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU).


 Maksud kedatangan Tim OPHI Ditjen AHU ini yakni untuk mengecek kesiapan Kanwil Sulawesi Utara terkait pencetakan sertifikat Apostille.


Pada kesempatan ini Tim OPHI Ditjen AHU memeriksa kesiapan kelengkapan sarana dan prasarana serta kesiapan SDM di Kanwil Sulawesi Utara. 


Di samping itu juga dilakukan transfer knowledge yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta tim AHU Kanwil Sulawesi Utara.


Dalam pemeriksaan ini Tim OPHI menilai Kanwil Sulawesi Utara sudah sangat siap untuk melaksanakan pencetakan Sertifikat Apostille, sehingga Masyarakat Sulawesi Utara tidak perlu lagi jauh-jauh berangkat ke Jakarta untuk melakukan pengesahan keaslian dokumen publiknya. 


Namun pencetakan sertifikat Apostille di Kanwil Sulawesi Utara ini baru bisa dilakukan beberapa hari kedepan setelah Tim OPHI menyampaikan laporannya ke Direktorat Jenderal AHU.


(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.