GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Truk Tronton Muat Kulit Sapi Gagal Nanjak hingga Terguling Di Carat Magetan


Magetan-Republiknews.com
, Sebuah truk tronton gagal menanjak saat hendak menuju Lingkungan Industri Kulit (LIK) Magetan di Desa Ringinagung Kecamatan/Kabupaten Magetan, Rabu (16/8/2023) pukul 06.00.WIB.


Tronton nopol L 9811 UR tu gagal melewati tanjakan di Jalan Samudera tepatnya sebelah barat Jembatan Carat masuk Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan.


Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, mengatakan, truk yang dikendarai pria bersinisial S (44) warga Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro itu mengangkut kulit sapi seberat 18 ton. Kulit sapi itu hendak dikirim ke LIK Magetan untuk diproses.


“Kejadian berawal saat truk berjalan dari arah Kawedanan menuju arah Magetan Kota atau dari arah timur ke barat. Sampai di depan rumah potong hewan di sebelah barat Jembatan Carat, jalan agak menanjak. Truk ini gak kuat nanjak dan bahkan as roda bagian belakang patah. Akhirnya terguling ke sebelah kiri,” kata Kuncahyo.


Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut. Namun, polisi memastikan jika sang pengemudi tidak lewat jalan itu karena Google Map. “Masih ditanyai oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Magetan. Kerugian dari kecelakaan ini diperkirakan Rp20 juta. Sopirnya tidak terluka,” kata Kuncayo.


Dia pun mengimbau pada masyarakat manapun agar memastikan muatan angkutan barang san angkutan orang tidak melebihi kapasitas. Apalagi jika hendak melalui jalanan yang menanjak atau menurun. Selain itu, masyarakat diminta agar tetap mematuhi rambu lalu lintas dan tetap mengedepankan keselamatan dalam berlalu lintas. (Hum/eva)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.