GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Upacara HUT RI ke 78 Aceh Timur Menuai Kekecewaan Sejumlah Wartawan


Aceh Timur - Republiknews.com
, Seperti biasanya, setiap tahun Perayaan HUT Kemerdekaan RI di  Kabupaten Aceh Timur melaksanakan upacara pada setiap tanggal 17 Agustus.


Pada 17 Agustus tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar Upacara penaikan dan penurunan bendera sangsaka merah putih yang dipusatkan pada lapangan pusat pemerintahan di Desa Titi Baru Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. 


Antusias masyarakat begitu besar untuk menyaksikan momen tersebut, begitu pula dengan antusias wartawan yang bertugas melakukan peliputan dan menayangkan berita agar diketahui khalayak ramai. 


Namun dalam momen sakral dan khidmat perayaan HUT RI ke 78 yang didukung dengan  niat tulus wartawan melakukan peliputan berita justeru  berbanding terbalik dengan pelayanan  panitia upacara dari pemerintah Kabupaten Aceh Timur terhadap rekan wartawan. 


Padahal, perayaan HUT RI Kemerdekaan yang dirayakan hanya setahun sekali seharusnya dipersiapkan dengan matang dan semeriah mungkin serta melibatkan semua pihak agar suksesnya acara tersebut. 


Kekecewaan berawal dari janji salah seorang pejabat yang menurut informasi adalah  sebagai Kepala Bagian Umum dan Rumah Tangga di Setdakab adalah penanggung jawab acara tersebut menjanjikan akan memberikan tanda terima kasih kepada rekan rekan wartawan yang akan diberikan melalui dinas Kominfo Aceh Timur.  


Saat rekan-rekan wartawan mendatangi Dinas Kominfo dan menanyakan perihal janji pemberian tanda terima kasih dari Kabag Umum namun pihak Kominfo mengatakan tidak ada koordinasi dari panitia. 


Menurut informasi didapat , bahwa sebelumnya pihak Kabag Umum Pemkab Aceh Timur telah menyampaikan permintaan maaf dan menyampaikan bahwa pemkab Aceh Timur lagi tidak ada anggaran Alias kas kosong. 


Namun berselang beberapa menit kemudian, Kabag Umum menjanjikan akan memberikan alakadar kepada rekan rekan wartawan melalui Dinas Kominfo Aceh Timur. 


Sejumlah wartawan kecewa dengan sikap Kabag Umum Setdakab Aceh Timur yang merasa telah dipermainkan dan tidak menghargai kehadiran wartawan. Dengan kejadian tersebut, Sejumlah wartawan meminta Pj.Bupati Aceh Timur untuk mencopot jabatan oknum tersebut dari jabatannya.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.