GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Wali Kota Eri Kembali Gelar Mutasi Pejabat Pemkot Surabaya, Fikser Rangkap Jabatan Kasatpol PP


Surabaya, Republiknews.com
- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi kembali melakukan rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot). Ratusan pejabat dilantik di gedung Sawunggaling, kompleks Balai Kota Surabaya, Senin (7/8/2023).


Eri mengatakan, sekitar 190 pejabat pemkot yang telah dilantik pada hari ini, lima diantaranya Kepala Dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tukar jabatan.


"190an orang yang kita lantik hari ini. Jadi kalau yang di tingkat kecamatan, kelurahan yang dia menjabat struktural, kasi sekretaris lurah dan camat yang lebih 5 tahun kita putar. Nanti yang 3 tahun kuta roling (putar) lagi, kita sudah komitmen,"kata Eri, usai melantik ratusan pejabat, kepada wartawan 


Ia menyebut kepala dinas yang dirotasi atau telah ditukar jabatannya yakni Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Dewi Soeriyawati, yang sebelumnya

menjabat kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).


Kemudian, Afghani Whardana yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, kini menjadi kepala DPMPTSP.


Kemudian Irvan Widyanto sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan kini diganti menjadi staff ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.


"Saya butuh staff ahli yang garang-garang. Karena staff ahli ini orang kepercayaan saya yang harus bisa mengendalikan OPD. Pak Irvan (eks Asisten) masuk ke staff ahli,"ungkap Eri.


Kemudian Agus Imam Sonhaji yang sebelumnya Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menjadi naik Jabatan ke Asisten Perekonomiam dan Pembangunan.


Yang terakhir Muhammad Fikser yang sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kini menggantikan Eddy menjadi Kepala Satpol PP.


Namun kata Eri jabatan Fikser sebagai Kasatpol sudah definitif namun harus rangkap jabatan di Plt Diskominfo. Sehingga, jabatan Kepala Diskominfo harus dilelang kembali.


"Pak Fikser sebagai Kasatpol PP, definitifnya Kasatpol PP tapi juga Plt Kominfo. Kan harus dilelang lagi. Kalau lelang ini susah, hasilnya ada yang masuk dari OPD maka menggesernya banyak bisa 1, 2. Kalau kepala OPD lolos maka berputar. Bulan depan akan lakukan lelang posisi di Kominfo,"pungkasnya.



[redho]


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.