GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Digadang Jadi Pusat Perbelanjaan Modern di Bitung Lantai Dak Pasar Cita Abal - abal


Republiknews, Bitung
- Pasar Cita  di gadang - gadang menjadi pasar modern yang ada di kota Bitung Sulawesi Utara.


Dengan lokasi yang sangat strategis di pusat kota dan berdekatan dengan Pelabuhan Samudra terlihat mentereng dengan warna merah menyala yang  rencananya juga akan dijadikan ajang FPSL 2023 , Oktober mendatang.


Namun di balik tampilan yang mentereng tersebut,    disinyalir ada beberapa bagian bangunan yang tidak sesuai spek pekerjaan.


Terpantau di lokasi dak lantai atas pasar modern yang rencananya untuk area terbuka bagi  pedagang  tersebut plesteran nya terkesan asal jadi atau abal - abal, terpantau di lokasi hanya di timbun pasir dan dilapisi plesteran tipis sehingga mudah rontok, hal ini dikhawatirkan akan menjadi tempat meresapnya air atau genangan air dalam lapisan beton sehingga mengakibatkan kerusakan pada struktur bangunan dalam jangka panjang.


Kadis perdagangan  Jonly Tamaka, saat dimintai keterangan via WhatsApp, Senin (18/09/2023) terkait kondisi dak lantai pasar modern dan efek terhadap bangunan induk menyatakan, " itu sisa adukan pasir dan semen, material itu hanya dipermukaan cor beton untuk toping  dan tidak berefek " ujar Tamaka singkat. 


( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.