GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Diharapkan Sumbang 10 Medali Emas Tarung Derajat Sidoarjo


Sidoarjo,Republiknews.com

Senin,11September2023) Keluarga Olahraga Tarung Derajat(kodrat ) Jawa Timur berharap atlet Kabupaten Sidoarjo dapat menyumbang sedikitnya 10 medali emas dalam cabang olahraga Tarung Derajat dalam Porprov Jatim 2023.


Hal itu disampaikan Ketua Pengprov Kodrat Jatim ,Ir.H.Bambang Harto Soekartono dalam pembukaan pertandingan Tarung Derajat di gedung olahraga SMA 4 Sidoarjo ,Minggu (10/9/2023).


Menurut BHS sapaan akrab Bambang Harto,selain menjadi tuan rumah Porprov Jatim ,Kabupaten Sidoarjo juga memiliki atlet tarung derajat dengan segudang prestasi yang dimiliki Jawa Timur dan Nasional.


" Bisa dilihat di Kejurprov BHS bulan lalu ,banyak atlet Sidoarjo banyak yang berkualitas.Jika dapat merebut 10 medali emas berpeluang jadi juara umum seperti yang diharapkan ketua KONI Sidoarjo ,Pak Franky ," katanya.


BHS memprediksi ,Porprov Jatim ke- VIII tahun ini akan memunculkan juara- juara baru yang tangguh dan berkualitas .


" Harus dievaluasi dengan betul oleh pengurus Provinsi Jawa Timur dan masing - masing agar ke depan Daerah gelaran PON  ,itu akan meraih prestasi ," ungkapnya.


" Dari pertandingan Tarung derat tahun ini berjalan lancar dan menjunjung tinggi sportivitas serta melahirkan juara - juara baru ,* sambung BHS.


Sementara itu Kepala dinas pemuda dan olahraga (Dispora ) Sidoarjo,Djoko Supriyadi berharap ,pertandingan Tarung derajat Porprov VIII yang digelar di Sidoarjo dapat menjadi sejarah yang akan terus dikenang .


" Semoga bisa berjalan dengan baik dan menjunjung sportivitas ," harap Djoko.


Hal senada juga diungkapkan Ketua Koni Sidoarjo ,Frengky Effendi berharap Sidoarjo dapat keluar menjadi juara umum dalam Porprov Jatim tahun ini.Khususnya cabor tarung derajat yang diharap kan menyumbang separuh dari total 21 medali emas.


" Target 10 medali emas dari Ketua Kodrat Jatim ,Bapak BHS kita aamiini,Target Cabor Tarung Derajat Sidoarjo bisa menyumbang separuh dari total 21 Medali Emas," ungkapnya.


Dari evaluasi pada atlet ,Franky meyakini Kabupaten Sidoarjo layak menjadi juara umum Porprov ke VIII Jatim tahun 2023 ini.

(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.