GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Dinas PUPR Magetan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Krowe


Magetan-Republiknews.com
, Sebagai upaya mendukung produktifitas hasil pertanian,dinas PUPR Magetan melalui bidang SDA (Sumber Daya Air) melakukan kegiatan peningkatan jaringan irigasi salah satunya adalah rehabilitasi  saluran jaringan irigasi krowe .Rehabilitasi ini berada di desa Tapen kecamatan lembeyan kabupaten Magetan.Sabtu(02/09/2023)


Kepala bidang (Sumber Daya Air) SDA dinas PUPR kabupaten Magetan Yuli. K Iswahyudi ST.MT.menjelaskan, Proyek rehabilitasi jaringan irigasi krowe.


tahun ini terbangun dengan Volume Panjang 225 m , Tinggi 75 cm, Lebar 80 cm ,diharapkan bisa menambah peningkatan kebutuhan air areal di bawah yg meliputi 5 Desa Dan juga mengatasi luapan banjir di saat musim hujan ke lahan sawah samping kanannya saluran air .


Dengan tujuan untuk peningkatan sistem pengirigasian dengan memulihkan kerusakan dari saluran sebelumnya dan juga untuk mempertimbangkan perubahan serta kondisi lingkungan daerah irigasi Proyek Rehabilitasi Saluran Jaringan Irigasi krowe ini dilaksanakan oleh kontaktor pelaksana CV Karya Muda dan Konsultan Pengawas CV Cakra Tirta.


Sebagai harapan untuk terus menambah ketersediaan air dan memaksimalkan pengairan terutama di sektor pertanian. Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur melalui Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air memberi anggaran dana sebesar Rp 196.410.000,00 dan dilaksanakan selama 90 hari kerja.


Di harapkan dengan adanya pembangunan rehabilitasi saluran tersebut, pendistribusian air bisa lancar, serta di harapkan ke depannya para petani/warga sekitar juga mau turut andil dalam merawat apa yang telah di bangun pemerintah, dan semoga dalam pengerjaan pembangunan tersebut selesai sesuai rencana”.

(Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.