GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kabirowai Pimpin Persiapan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2023


Manado, Republiknews.com
-  (19/9) - Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham RI Sudjonggo yang didampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Heni Yuwono membuka sekaligus memimpin rapat persiapan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2023.


Kegiatan digelar secara hybrid terpusat di Ruang Rapat Biro Kepegawaian lt. 3 Gd. Sekretariat Jenderal dan diikuti oleh seluruh insan pengayoman se-Indonesia secara daring. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Adminstrasi John Batara dan Kepala Bagian Umum bersama jajaran Kepegawaian Kanwil turut mengikuti giat ini secara virtual.


Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai rencana jadwal pelaksanaan seleksi, dimulai dari pengumuman seleksi tanggal 19 September sampai dengan pemberkasan bagi yang dinyatakan lulus di kelulusan akhir tanggal 19 Februari 2024 mendatang.


Dibahas pula tentang kuota yang diberikan pada CASN Kemenkumham. Untuk jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diterima sebanyak 1563 orang, sementara jabatan CPNS sebanyak 1015 orang.


Tahapan CPNS meliputi seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Computer Assisted Test (CAT), Seleksi Kemampuan Bidang (Berupa CAT, Praktik, Samapta dan Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan). Sementara untuk seleksi PPPK meliputi seleksi administrasi, seleksi kompetensi CAT (tes berupa teknik manajerial, sosiokultural, wawancara), SKT Tambahan berupa praktik dan wawancara pengamatan fisik.


Untuk seleksi CPNS, tahapan seleksi administrasi dilaksanakan oleh panitia pusat dan daerah. Tahap SKD CAT dan SKB dilaksanakan oleh panitia daerah dan berkolaborasi dengan pihak TNI/Polri setempat. Untuk seleksi PPPK, seluruh tahapan seleksi diselenggarakan oleh panitia pusat.

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.