GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolres Aceh Timur Pimpin Gotong Royong Bangun Rumah Warga Peureulak Barat


Aceh timur, Republiknews.com
-  19 September 2023. TNI-Polri dan warga gotong royong bersama membangun rumah milik pasangan Muhammad dan Nurhalimah warga Dusun Kuta Dayah, Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Selasa, (19/09/2023).


Muhammad bersama istri dan ketiga anaknya tinggal di bantaran sungai Peureulak pada sebuah bangunan berukuran 3,5 meter x 2,5 meter bekas gudang penyimpanan barang pembangunan jembatan Gampong Beusa.


Gotong Royong yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.M.H. ini dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan peusijuk oleh Pimpinan Dayah Amal Tgk.H. Armis Musa, S.Ud.,M.Pd. (Ayah Armis).


“Kegiatan gotong royong ini untuk meningkatkan tali silaturahmi antara kami (Polres Aceh Timur) dengan rekan rekan dari TNI (Koramil 15/PLKB), serta unsur Muspika Kecamatan Peureulak Barat dan warga masyarakat di Gampong beusa ini. Disamping itu, kebersamaan yang solid antara TNI-Polri kita tunjukkan kepada masyarakat dengan bersama sama terjun ke tengah tengah warga,” kata Kapolres.


Lulusan AKPOL 2002 ini menyebutkan untuk biaya pembangunan rumah ini bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur dan ada juga donatur dari pihak ketiga sedangkan untuk pengerjaannya dikerjakna secara bergotong royong.


“Budaya gotong royong ini merupakan cermin masyarakat Indonesia utamanya di Aceh, sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, disamping itu Bapak Kapolri juga mengintruksikan kepada seluruh anggota Polri sebagai motor penggerak gotong royong di wilayahnya masing masing.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.M.H.


Bukan hanya memberi komando, Kapolres Aceh Timur ikut turun langsung dengan membawa peralatan tukang ikut memasang dinding papan di rumah yang berukuran 5 meter x 7 meter tersebut.


Sementara itu Ayah Armis mewakili masyarakat Peureulak Barat menyampaikan terimakasih Kapolres Aceh Timur yang sangat peduli dengan warga dimana warga tersebut memang sangat layak untuk dibantu, semoga Allah SWT senantiasa membalas apa yang dilakukan dan menjadi amal jariah buat kita semua. Aamiin.” Ungkap Ayah Armis.


Zpjt

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.