GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolres Bitung Sampaikan 5 Poin Penting, Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023


Republiknews, Bitung-
Polres Bitung laksanakan  Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023, bertempat di halaman Mako polres Bitung . Senin (04/09/23)


Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Samrat 2023 di pimpin langsung oleh Kapolres Bitung,  AKBP. Tommy Bambang Souissa, SIK. dan di hadiri oleh Unsur Forkopimda kota Bitung, para stakeholder dan PJU Polres Bitung.


Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, 

Operasi Zebra Samrat 2023 merupakan penindakan hukum secara elektronik dan profesional serta dilakukan secara edukasi dan persuasif dan akan dilaksanakan selama 14 hari secara berturut-turut, yaitu dimulai dari tanggal 4-7 September 2023.


Adapun 5 poin penting yang bakal dilakukan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2023 ya itu :


1- Melakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada setiap titik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas, melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat.


2- Meningkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, yang memanfaatkan momen operasi maupun aktivitas masyarakat lainnya.


3- Mengoptimalkan penggunaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki, dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi.


4- Melakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, untuk mewujudkan kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan operasi.


5- Melakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas selama pelaksanaan operasi.


Kapolres juga menambahkan,  Operasi Zebra Samrat 2023 merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan, untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar – benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.


Sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang, dapat diimplementasikan secara optimal. dengan demikian, keamanan, kenyamanan dan kondusifitas dalam berlalu lintas benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.


Tak hanya itu AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, juga memaparkan, menurutnya angka kecelakaan di Wilayah Polres Bitung. 


“Angka kecelakaan lalu lintas selama 2 bulan terkahir mengalami penurunan yang siknifikan yaitu sebesar 9,2%, dari jumlah 259 kecelakaan pada bulan juni menjadi 235 kecelakaan pada bulan juli 2023. Untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas juga mengalami penurunan sebanyak 20%,” ujarnya.


Hal ini membuktikan bahwa pentingnya menjaga ketertiban di jalan raya. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.