Iklan

Republiknews
Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-19T07:10:50Z
Aceh

Kejuaraan Sepakbola Bupati Cup Bidik Pemain POPDA XVII 2024


ACEH TIMUR, Republiknews.com
-  19 September 2023 Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Timur kembali menggelar kejuaraan Sepak Bola antar pelajar Bupati Cup SE Kabupaten Aceh Timur tahun 2023. Even bergengsi ini, diikuti oleh 16 tim terbaik setingkat SMA sederajat.  Pertandingan berlangsung di Stadion Mon Sikureung Idi, Rayeuk, Selasa 19/9.

Kepala Dinas  Pariwisata Pemuda  Dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril, S.STP, M.AP mengatakan even kejuaraan sepak bola antar pelajar ini pertama digelar pasca pandemi covid 19. 


Kejuaraan ini sebut Syahril  digelar dalam rangka membidik pemain berbakat  cabang olahraga Sepak Bola untuk menghadapi pesta Pekan Olahraga Daerah ke XVII tahun 2024.


" Kita akan memantau pemain- pemain dan kita seleksi mereka untuk bisa mewakili Kabupaten Aceh Timur di Popda mendatang," kata Syahril seraya menambahkan event  kali ini memperebutkan  hadiah dengan total 10 juta rupiah.


Sementara itu Pj Bupati Aceh Timur yang di wakili Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Dr. Darmawan M.Ali, ST. MISD mengapresiasi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda olahraga Aceh Timur atas inisiatifnya mengelar even ini.


" Sebelumnya kejuaraan sepak bola usia dini telah sukses digelar. Kita Apresiasi atas kegiatan yang telah berlangsung.  Mudah-mudahan ini  menjadi wadah untuk pelajar yang ingin meningkatkan minat bakatnya," kata Darmawan.


Lebih lanjut Darmawan menilai kejuaraan antar pelajar merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, sebab kejuaraan ini dapat dijadikan salah satu indikator bahwa pembinaan cabang olahraga sepak bola usia dini di Aceh Timur masih berjalan.


"Apalagi Aceh Timur menjadi tuan rumah pada Popda 2024. Tentunya kita harus mulai mempersiapkan atlet - atlet yang baik agar bisa membawa nama harum kabupaten Aceh Timur," pungkas Dr. Darmawan.


Sementara  secara simbolis kick Off pertama dilakukan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Darmawan M.Ali, ST.MISD, yang turut didampingi Kadisparpora Aceh Timur, Syahril , S.STP. M.AP,. 


Pertandingan pertama  dimulai  MAN 4 Aceh Timur (Simpang Ulim) bertemu dengan SMK N 2 Peruelak. Pertandingan yang berlangsung 2x30 menit ini  MAN Simpang Ulim unggul   dengan torehan skor 2:1.


Z.pjt