GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kepsek Mutiara Bangsa Reok Berhentikan Siswa Tanpa Alasan Jelas


Manggarai, RepublikNews.Com
- Kepsek Mutiara Bangsa Reok Berhentikan siswa tanpa Alasan yang jelas dan tanpa memberitahukan kepada orang tua. 


Siswa yang di berhentikan akibat tawuran tanggal 9 September 2023 lalu, hingga mengakibatkan seorang korban luka memar di kepala dan wajah. 


Kronologi Kejadian Tanggal 9 September 2023, terjadi tawuran antara dua kelompok siswa SMAK Mutiara Bangsa Reok, ada Empat Belas Siswa yang melakukan tawuran di jalan poros Reok, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Tawuran tersebut mengakibatkan salah satu dari ke Empat Belas Siswa tersebut Luka memar di kepala dan muka. 


Keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Reok, tak tinggal diam Polsek Reok melakukan pemanggilan ke empat belas siswa tersebut hingga berhasil melakuan mediasi secara kekeluargaan di polsek reok dan dibuktikan dengan tanda tangan diatas meterai. 


Selanjutnya ke empat belas siswa yang terlibat tawuran di SMAK Mutiara Bangsa Reok, diberhentikan sepihak oleh kepala sekolah Pius Jemadu, tanpa melalui diskusi atau pemanggilan terhadap orang tua murid.


Salah satu orang tua murid bernama MN (56) orang tua dari ke Empat Belas Siswa mengaduh kepada media  ini rabu 27 September 2023.


"Ia betul terjadi perkelahian di seputar lingkungan SMAK Mutiara Bangsa Reok, tetapi yang kita tidak terima kepala sekolah memberhentikan anak kami tanpa alasan yang jelas. Semantara Kasusnya suda diselasaikan di Polsek Reok dengan asas kekeluargaan dan materai oleh Polsek Reok" ungkap MN


Lanjut ia menjelaskan bahwa ke empat belas siswa sudah diberhentikan sejah 11 September 2023 lalu. 


"Jadi Anak kami suda tidak sekolah lagi, kami suda mencoba mendatangi sekolah SMAK Mutiara Bangsa untuk dimintai surat pindah terhadap anak kami, namun pihak sekolah samapi saat ini tidak merespon apa yang kami sampaikan" jelas MN


Lanjut MN menjelaskan sangat disayangkan anak kami diberhentikan tanpa Alasan yang jelas, anak kami suda 3 minggu tidak sekolah akibat diberhentikan oleh kepsk Pius, tawuran itu sudah berhasil pihak Polsek Reok melakukan mediasi diantara keluarga ke empat belas siswa dan suda selasai permasalahannya. 


Sampai berita ini diturunkan media ini belum berhasil menghubungi kepsek SMAK Mutiara Bangsa Reok Bapak Pius Jemadu.


Nestor Madi


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.