GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Musdes Pemaparan Dan Penetapan RKPDES Tahun 2024 Desa Ngariboyo Berjalan Dengan Lancar


Magetan, Republiknews.com
- Pemerintah desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka penetapan RKPDesa tahun anggaran 2024.


Musyawarah Desa (Musdes) RKPDesa Ngariboyo TA 2024 dilaksanakan dan dipimpin oleh Subiyanto Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang difasilitasi oleh pemerintah Desa Ngariboyo dengan tujuan untuk menyepakati hal yang bersifat strategis dalam pembangunan Desa Ngariboyo di tahun 2024.


Kegiatan musyawarah penetapan RKPDesa ini dilaksanakan di Balai desa Ngariboyo . Sabtu 30/9/2023. Turut hadir dalam kegiatan Camat Ngariboyo Agung Budiarto S.Sos, Forkompimca kecamatan Ngariboyo. Subiyanto  Ketua BPD desa Ngariboyo, Sumadi Kepala desa Ngariboyo, Danramil Kota Kapten Arm  Khoirudin , Kapolsek Ngariboyo AKP Agus .S , Babinsa, Babinkamtibmas,PKK, RT, RW, Tokoh masyarakat, pemuda dan elemen perwakilan masyarakat setempat.


Sumadi Kepala Desa Ngariboyo  pada kesempatan ini mengatakan ” Didepan Bapak ibu kita serahkan secarik kertas yang berisi poin poin penting salinan RKPDesa Ngariboyo tahun anggaran 2024. RKPDes disepakati dan disetujui dengan BPD dengan Peraturan Desa. Dengan adanya kesepahaman antara BPD dan Pemerintah desa maka kita harapkan program yang sudah kita susun bersama ini akan berjalan dengan baik. Baik itu dalam perencanaan maupun dalam pelaksanaannya.”ujar Sumadi.


Adapun 7 isu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024 tersebut adalah (1) Pengentasan kemiskinan ekstrem, (2) Intervensi percepatan eliminasi TBC, (3) Ketahanan pangan nabati dan hewani (4) Pencegahan narkoba, (5) Penurunan stunting, (6) Dana operasional pemerintah Desa, dan (7) Optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional.


Dana Desa sebagai bentuk rekognisi negara terhadap Desa harus dimaknai sebagai stimulan untuk mengkapitalisasi Desa dalam mengembangkan potensi dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.  (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.