GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Odong -odong Tercebur Sungai di Sidoarjo


Sidoarjo,Republiknews.com -

Selasa,12September2023

Sebuah odong- odong berpenumpang 15 orang tercebur ke sungai di Gununganyar.Akibatnya lima korban dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Senin(11/9/2023).


Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi sekitar 11.30 WIB.Ia lalu membeberkan kronologi odong-odong yang dikemudikan Sukirman (60)warga Popoh ,Wonoayu Sidoarjo.


" Menurut keterangan dari pengemudi odong- odong sendiri ,awalnya melaju dari arah Utara menuju selatan tepat di jalan raya gunung anyar seberang pintu masuk pelayaran,"terang Buyung dalam keterangannya.


Buyung menambahkan saat itu odong-odong hendak putar balik.Namun kondisi jalan yang menanjak dan ditambah adanya truk 

membuat pengemudi panik. Akibatnya odong-odong tak bisa dikuasai pengemudi dan tercebur ke sungai.


" Hendak putar balik namun karena kondisi jalan dan di waktu yang sama ada truk di depannya sehingga driver panik tidak dapat menguasai laju kendaraannya dan membanting setir ke kiri lalu terjatuh masuk ke sungai," papar Buyung.


Akibat kecelakaan ini,lanjut Buyung ,lima orang di larikan ke Rumah Sakit Islam (RS)Jemursari .Sedangkan sisanya di ke puskesmas setempat .Kasus ini sendiri di tangani Polsek Waru.


" Pihak keluarga sudah tiba dan mendampingi korban di RSI Jemursari .Untuk odong- odong di evakuasi oleh rekan fRescue DPKP Kota Surabaya ," ujarnya.


Buyung mengatakan selain korban mengalami luka berat dan ringan dan tidak ada korban meninggal .Keseluruhan korban di evakuasi oleh warga.

(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.