GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pasukan Semut SMK YPM 8 Sidoarjo Dalam Porprov VIII


Sidoarjo,Republiknews.com - 
Pasukan semut SMK YPM 8 Sidoarjo ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Porprov VIII.Mereka bersih-bersih lingkungan GOR Sidoarjo,Minggu (10/9/2023)


Komandan Pasukan Semut dan Duta Lingkungan SMK YPM 8 Sidoarjo Didik Wahyudi,S.pd,M PD menyatakan ,aksi tersebut memang sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu.

" Karena memang sudah kebiasaan kami menjaga lingkungan terutama ada kegiatan besar ," katanya.


Dia menjelaskan ,sejak pukul 05.30 para siswa berkumpul di sekolah.Kemudian sampai GOR pukul 06.30 dan segera bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga ,dan Pariwisata(Disporapar) dan Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Sidoarjo . 

" Pasukan semut membersihkan sampah yang ada di dalam maupun luar GOR Sidoarjo ," urainya .


Dalam kegiatan tersebut pihaknya menerjunkan 160 anggota pasukan semut .Juga dibantu 16 guru yang ikut terjun langsung .


Didik Wahyudi menjelaskan tujuan dalam aksi bersih- bersih GOR Sidoarjo adalah sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kebersihan.Tidak hanya lingkungan tetapi di seluruh arena kabupaten Sidoarjo .


Didik berharap untuk acara apapun yang ada di kabupaten Sidoarjo,Provinsi maupun internasional kepedulian terhadap lingkungan haeusa selalu dijaga.


" Selesai acara tolong buang sampah pada tempatnya,bukan kami tidak sanggup ,tapi itu sudah kewajiban ," katanya.

(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.