Iklan

Republiknews
Jumat, 01 September 2023, September 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-01T03:04:09Z
Jatim

Penutupan & Malam Puncak Dirgahayu HUT RI ke-78, PT.Media Gemilang Group Menggelar Sholawat di Lapangan Desa Dadapan "Diserbu Ribuan Mafia Sholawat"


Banyuwangi, Republiknews.com
| Berbagai macam kegiatan dan acara digelar pemerintah desa Dadapan yang di pimpin oleh Kades Jajuli untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke -78 di bulan Agustus tahun 2023.


Setelah melewati serangkaian berbagai kegiatan perlombaan,karnaval dan pentas seni yang luar biasa megah dan begitu meriah, kini saatnya kades Dadapan mengajak seluruh warganya untuk berdo’a bersama dan bersholawat akbar. Yang di gelar oleh PT.MEDIA GEMILANG GROUP.


Dalam Rangka menyemarakkan puncak Dirgahayu HUT RI ke -78 tahun 2023. Hal tersebut merupakan salah satu sederetan kegiatan dan agenda dalam momentum penting di bulan Agustus ini.


Pada malam hari ini Kamis, (31/08/2023) Lapangan Sepak Bola, Dusun Krajan, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, diserbu ribuan Mafia Sholawat, tak lupa pula dengan atribut bendera khasnya. Kedatangan mereka tidak lain yakni melantunkan dzikir dan sholawat bersama Habib Muhammad Assegaf dan Ustad Ahsanul KhuluQ.


Juga turut di meriahkan Hadrah Riyadhul Jannah dari Desa Dadapan. Mulai Pukul 19. 30 WIB Bertempat di Lapangan Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.


Sholawat Bukan hanya peringatan HUT RI saja akan tetapi bersholawat merupakan salah satu bentuk Ikhtiar Batin dan membentuk kepribadian yang positif lebih baik.


Selain Ikhtiar batin Sholawat akbar juga merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan kemuliaan ALLAH SWT sekaligus do’a dan pengagungan terhadap kedudukan Rasulullah Muhammad shalallahu ‘alaihi wa sallam.


Hadir dalam kegiatan dari sejumlah perwakilan forkopimcam Kabat, Plt.Camat Kabat, Kepala Desa Dadapan "Jajuli" beserta jajaran pemerintahan Desa, Wakil Bupati (wabup) H.Sugirah, S.Pd., M.Si., Direktur Utama PT.Media Gemilang Group "Ari Bagus Pranata", Direktur PT.Lisun Utama Jaya, Direktur PT.Cahaya Pers Group, Lembaga Anti Narkotika (LAN), Perwakilan dari Kapolresta, Perwakilan dari Dandim 0825/Banyuwangi, Ketua panitia dan anggota, Alim Ulama, ibu ibu Fatayat,komunitas pencinta sholawat dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan sholawat bersama warga Desa Dadapan.


Pada kesempatan ini, puluhan personel keamanan diturunkan, Banser, Linmas, juga melibatkan anggota jajaran TNI dan Polri.


Pecandu (pecinta) sholawat yang hadir pada malam ini terbilang sangat luar biasa dan cukup tinggi animonya bahkan Ribuan warga berbondong bondong, parkir kendaraan roda dua dan roda 4 mencapai ratusan unit kendaraan.


Dalam kesempatan itu, Direktur PT. Media Gemilang Group, Ari Bagus Pranata, Mengatakan, Di Penghujung Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Dirinya menggandeng Pemerintah Desa dadapan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua Takmir, Ansor dan banser untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia Ini dengan mengadakan Sholawat Akbar dan Doa Bersama Untuk para pahlawan dan Bangsa Indonesia. 


Direktur PT.Media Gemilang Group Ari Bagus Pranata  mengucapkan rasa syukur kepada ALLAH SWT, pada malam hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’ afiat serta bisa melaksanakan Shalawat bersama para syeikh dan haba’ib 


Dari kegiatan itu berdampak positif oleh para UMKM, Mereka dapat berjualan untuk menjajakan jualannya, pasalnya panitia telah menyiapkan beberapa stand Untuk para UMKM.


"Kami juga menyiapkan puluhan Stand untuk UMKM warga dadapan Untuk mereka berjalan," ucapnya.


Serta tak lupa Ari Bagus Pranata juga berterima kasih terhadap seluruh warga yang hadir khususnya warga desa Dadapan dengan antusiasnya dengan menyemarakkan peringatan HUT RI ke -78 tahun 2023, Dadapan "nyawiji dadi siji" artinya berkumpul jadi satu.


Juga berterimakasih atas suport yang di berikan oleh donatur donatur terhadap PT.Media Gemilang Group, Sehingga kegiatan berjalan sangat meriah dan lancar dan insyaallah tahun depan, bisa melaksanakan kegiatan lebih meriah lagi.


“ Harapa Ari untuk pelaksanaan kegiatan dzikir dan sholawat bersama bukan hanya  HUT RI saja, dan Insyaallah kami akan menyelenggarakan lagi, Sholawat hadir untuk Banyuwangi yang lebih meriah dari tahun ini,” harapnya


Perlu diketahui, PT. Media Gemilang Group memiliki bidang usaha yang bergerak di perusahaan Pers yang memiliki Beberapa media diantaranya Data A Satu, Radar Blambangan, Kabar Reskrim Polri, Media Indonesia Times, Kabar Sekolah Today, berita Investigasi Nusantara kesemua itu menyajikan berita-berita selalu update, Terpercaya, Berani, Dan akurat dan selalu menjalani Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan menaati UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers


Disisi lain, Ketika di konfirmasi awak media mengenai pembiayaan sholawat akbar Ari  mengatakan “Saya terus terang mengenai biaya mengundang Habib Muhammad Assegaf dan Ustad Ahsanul KhuluQ serta  Hadrah Riyadhul Jannah untuk keseluruhan kami tidak membebankan biaya kepada masyarakat, Sepeserpun. Murni dari uang pribadi dan bantuan dari para donatur,"tegasnya (*)