GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Persiapan Pelantikan MPD HISSI Kota Langsa Periode 2023-2027 Semakin Matang, Juga Akan Menggelar Seminar Nasional


Langsa, Republiknews.com
- Kepengurusan Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Kota Langsa dalam waktu dekat ini akan segera dilantik. Acara Pelantikan rencananya akan digelar di Aula Cakra Donya Kota Langsa pada Kamis, 14 September 2023. 


Ketua Umum terpilih HISSI MPD Kota Langsa, Dr(c).Teuku Muhammad Nurdin,SE.,M.,EI yang familiar disebut namanya Tgk.Popon terkait persiapan acara diwakili penjelasannya oleh Ketua Pelaksana, Munawir Ahyat, MA , disela- sela persiapannya kepada media ini, Sabtu 2 September 2023 mengatakan persiapan acara sudah semakin matang dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. 


"Menjelang hari H ,Kami akan terus melakukan persiapan guna lancar dan suksesnya kegiatan. Kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik itu berkaitan dengan birokrasi, proses pelantikan, keprotokoleran dan Pelaksanaan Seminar Nasional. Untuk pelantikan pengurus dan anggota sendiri berjumlah 53 orang.


Yang nantinya proses pelantikan akan dilakukan oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) HISSI Provinsi Aceh  Bapak Dr.Drs. Muzakkir Samidan Prang SH.,MH.,M.Pd. 


Disamping itu kita juga akan menggelar seminar nasional sebagai Keynote Speaker adalah Wakil Menteri Agama RI (Wamenag) Bapak  H.Saiful Rahmat Dasuki, S.IP.,M.Si. Dan acara ini juga hadir Ketua Umum MPN HISSI pusat

yaitu Bapak Prof.Dr.Kh.Muhammad Amin Suma.


Seminar Nasional ini terbuka untuk umum dan Alhamdulillah peserta yang mendaftar sudah mencapai ratusan." Paparnya. 


Munawir juga memaparkan  poin tertib acara  tersebut,  sebagai MC dalam keseluruhan acara akan dipandu oleh  Sri Baqis Mulkisi,SE.


Pembacaan ayat Suci Al Qur'an oleh Syarifah Selvi Sri Anggraini,S.Keb. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars dibawakan oleh seluruh peserta dan tamu undangan. 


Kata sambutan dari Ketua Umum MPD HISSI Kota Langsa, Dr(c).Teuku Muhammad Nurdin,SE.,M.,EI. 


Kata sambutan dari Ketua Umum MPW HISSI Aceh. Kata sambutan dan arahan dari Pj. Walikota Langsa Bapak Syaridin, S.Pd., M.Pd dan pembacaan doa oleh Ketua MPU Kota Langsa, Tgk.H.Sahuddin, S.Ud. 


Sedang Seminar Nasional bertema "Penyelesaian Sengketa Hukum Dalam Sistem Hukum Indonesia".


Ditempat terpisah Ketua Umum HISSI MPD Kota Langsa, Tgk.Popon kepada media yang ini pada Minggu , 3 September 2023 mengatakan bahwa HISSI memiliki harapan kedepan sebagai wadah untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan bagi ilmuwan untuk berkontribusi bagi pemerintahan maupun non Pemerintahan atau Swasta.


" Harapan HISSI kedepan sebagai wadah untuk mengembangkan Ilmu Pengetahuan, terutama Ilmu Syariah dan juga sebagai wadah bagi para ilmuwan-ilmuwan dibidang Hukum Syarah itu untuk ada tempat  bagi mereka memiliki suatu wadah tertentu.  


Sehingga segala aspirasi mereka tertampung juga bisa berkontribusi bagi pemerintahan dan lembaga lembaga non pemerintahan jadi kita akan terlibat dari segala lini baik Pemerintahan maupun Swasta terutama yang memang berkecimpung dalam bidang hukum itulah tujuan secara umumnya." Jelasnya.


Visi dan Misi HISSI


Organisasi HISSI berazaskan Islam dan Pancasila serta bersifat Independen, mandiri dan mengedepankan kegiatan keilmuan, sosial, keagamaan, sosial keumatan dan sosial kemasyarakatan dengan visi mewujudkan tata kehidupan masyarakat Indonesia yang memahami, menghayati dan mengamalkan syariat Islam.


Melakukan pengkajian, penelitian, dan pengembangan ilmu-ilmu syari’ah dalam konteks ke-Indonesia’an;


Meningkatkan kualitas sumber daya manusia/insani (SDM/SDI) yang kompeten di bidang Syari’ah;


Memberikan landasan nilai-nilai kesyariahan dalam pembentukan dan pengembangan Perundang-Undangan di Indonesia;


Membina dan mengembangkan kehidupan masyarakat yang menjunjung tinggi Syari’ah;


Menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga Pemerintah maupun non Pemerintah, dalam dan luar negeri;


Memperkuat kelembagaan syari’ah (dan kesyariahan) di Indonesia.[ ]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.