GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pj Bupati Aceh Timur Minta Tangani dan Beri Perhatian Kepada Korban


ACEH TIMUR, Republiknews.com|
Penjabat Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si menyampaikan kepada PT. Medco E&P Malaka  bertanggung jawab dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur atas insiden keracunan yang menimpa masyarakat Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam.


"PT. Medco E&P Malaka untuk bertanggung jawab terhadap musibah ini dan terus berkoordinasi Tangani dan beri perhatian serta dukungan kepada masyarakat yang menjadi korban serta terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur" ujar PJ. Bupati Aceh Timur Ir.. Mahyudin, M.Si dalam keterangan resminya yang dirilis bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Timur, Senin 25 September 2023.


Ir. Mahyuddin mengaku pemerintah Kabupaten Aceh Timur turut prihatin  atas musibah yang menimpa warga Kecamatan Banda Alam.  Untuk itu ia telah memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang bersinggungan memberi perhatian dan bantuan kepada korban.


"OPD terkait telah dari tadi malam berada di lokasi. Kita juga terus memberikan perhatian khusus,dukungan & bantuan kepada masyarakat disekitar lokasi," imbuh Mahyudin.


Selain itu Mahyuddin juga memerintahkan Dinas Lingkungan hidup, Dinas Sosial, dinas kesehatan dan BPBD agar tetap standby di lokasi memantau kondisi dan segala kebutuhan masyarakat.


"Pantau dan update informasi di lapangan dan terus memenuhi segala kebutuhan masyarakat seperti tenda dan dapur umum untuk yang mengungsi," pungkas Mahyudin seraya berharap Kepada pihak Rumah sakit agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjadi korban.


Sementara itu insiden keracunan menimpa warga Panton Rayeuk T Kecamatan Banda Alam Aceh Timur. Puluhan  masyarakat harus dirujuk ke RSUD Dr Zubir Mahmud untuk mendapat penanganan dan perawatan lebih lanjut 


Penanganan sementara, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah membuka tenda pengungsian beserta Dapur umum di kantor Kecamatan Banda Alam untuk warga yang mengungsi.


Usm

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.