GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Hadiri Pelantikan Sekjen Kemenkumham RI Sebagai Pj. Gubernur Sultra


JAKARTA, Republiknews.com
- Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol (P) Andap Budhi Revianto mendapatkan amanah baru sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Plt. Kakanwil Kemenkumham Jatim Saefur Rochim berharap Andap mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.


"Tentu kami sangat bangga dan berharap beliau (Sekjen Kemenkumham RI) selalu diberikan kesehatan dan kemampuan untuk bekerja serta memberikan yang terbaik untuk bangsa ini," ucap Rochim usai menghadiri pelantikan secara daring pagi ini (5/9).


Pelantikan para Pj Gubernur itu digelar di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023). Pelantikan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly, Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik sembilan penjabat (Pj) gubernur. Sembilan penjabat gubernur itu bakal bertugas di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.


Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Bali, Papua, NTT, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.


Kemudian, sembilan penjabat gubernur itu maju ke depan. Tito lalu membimbing pengucapan sumpah jabatan yang diikuti oleh sembilan penjabat gubernur itu.


Rochim yang mengikuti prosesi pelantikan dari ruang kerjanya mengungkapkan rasa syukurnya atas amanah baru yang diemban oleh salah satu pimpinan tinggi madya Kemenkumham RI. Menurutnya hal itu menjadi bukti bahwa Kemenkumham merupakan instansi yang terpercaya.


“Hal ini menjadi bukti bahwa Kemenkumham semakin berkualitas dan semakin maju, khususnya dalam mencetak sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing,” jelas Rochim.


Usai dilantik, Rochim pun berharap agar dalam penunaian tugas sebagai Pj. Gubernur, Andap senantiasa diberikan kemudahan serta dapat membawa provinsi Sultra menjadi lebih baik.


“Pastinya, kami sangat berharap agar beliau senantiasa diberikan kemudahan dan kesuksesan oleh Tuhan Yang Maha Esa, apapun itu kita terus tegak lurus untuk saling mendukung dan bekerja sama demi kepentingan terbaik bagi pembangunan bangsa ini,” tambahnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.