GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sekretaris Kecamatan Plaosan Hadiri Tiga Desa Dalam Kegiatan RKPDES Kecamatan Plaosan


Magetan-Republiknews.com
,.Sekretaris Kecamatan Plaosan hadiri tiga desa untuk kegiatan pemaparan dan penetapan RKP Desa tahun 2024. Jumat (29-09-2023)


Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.

Acara tersebut bertempat  dibalai desa Pacalan, balai Desa Bulugunung dan Balai desa Nitikan kecamatan Plaosan.


Dalam kegiatan pemaparan dan penetapan RKP Desa turut dihadiri forcopinca Plaosan, Kepala Desa beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua RT dan RW , Kapolsek Plaosan, Danramil Plaosan, serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Kegiatan Musdes ini sebagai wadah untuk menampung usulan usulan dari masyarakat yang kemudian diakomodir oleh pemerintah desa. Dan program tersebut harus disesuaikan dengan anggaran yang ada. Untuk yang belum bisa terlaksana akan diusulkan lagi dalam proses pengajuan selanjutnya, serta diakomodir dalam program kerja OPD di Pemkab Magetan.


Acara tersebut diawali dengan pemaparan RKP desa oleh Sekretaris Desa dan dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Ketua BPD dan Kepala desa dengan kesepakatan bersama. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar dan berharap Tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.