GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Acara Jalan Sehat HUT Himpaudi ke- 18, Bupati Sidoarjo Berikan Hadiah


Republiknews.com ,Sidoarjo.

Minggu,08 Oktober 2023 Benar-benar meriah peringatan HUT Ke-18 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Begitu besar pula perhatian pasangan Bupati Ahmad Muhdlor Ali dan istri, Ning Sasha, bagi pendidikan anak-anak Sidoarjo.  


Himpaudi Kabupaten Sidoarjo merayakan HUT Ke-18 Himpaudi itu di Alun-Alun Sidoarjo pada Sabtu (7/10/2023). 


Jalan sehat digeber. Pesertanya adalah ribuan anggota Himpaudi, para wali murid, serta undangan. Alun-alun ramai sekali.


Bupati Ahmad Muhldor memberangkatkan jalan sehat tersebut dari depan Paseban Alun-Alun Sidoarjo. Ada pula Ketua DPRD Sidoarjo H Usman MKes, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Dr Tirto Adi, Bunda PAUD Sidoarjo Hj. Sa'adah Ahmad Muhdlor (Ning Sasha), serta Ketua Himpaudi Kabupaten Sidoarjo Khusnul Khotimah.


Kepada para pendidik PAUD, Gus Muhdlor (sapaan Bupati Muhdlor) menyatakan komitmen dan perhatiannya pada pendidikan anak-anak. Sebab, merekalah yang akan menjadi generasi masa depan Kabupaten Sidoarjo maupun Indonesia.


Salah satu bentuk perhatian itu, lanjut Gus Muhdlor,  ialah pemberian insentif masing-masing Rp 400 ribu per bulan. Gus Muhdlor juga menyumbangkan sebuah sepeda motor matic untuk hadiah jalan sehat. Selain itu, tiga hadiah sepeda angin dari Gus Muhdlor juga. Banyak pula hadiah lain untuk peserta.


”Semoga tahun-tahun depan kekuatan fiskal kita menguat. Seiring dengan itu, insentif (untuk pendidik PAUD) dapat terus kita berikan," ucap Gus Muhdlor saat menyampaikan sambutannya.


Para peserta jalan bertepuk tangan meriah. Mereka terlihat bersemangat mengikuti jalan sehat dengan rute dari sekitar pusat Kota Sidoarjo. Setelah selesai, berbagai hadiah diundi dengan gembira.


Para anggota Himpaudi memberian sambutan istimewa atas kehadiran Ning Sasha yang juga istri Gus Muhdlor.  Ketua Himpaudi Sidoarjo Khusnul Khotimah terlihat beribincang hangat dengan Ning Sasha.


Selama ini, Ning Sasha dikenal sangat peduli pada pendidikan anak usia dini. Mereka sedang memasuki usia emas. Perlu pelayanan pendidikan dan perhatian yang istimewa agar kelak menjadi generasi berkualitas.


Peran Himpaudi sangat penting untuk mempersiapkan generasi emas yang memiliki karakter kuat. Mampu membangun Kabupaten Sidoarjo, serta bangsa dan negara Indonesia.


Karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia pendidik PAUD dalam Himpaudi juga akan semakin menjadi perhatian. Itu menjadi agenda utama menuju Indonesia Emas Tahun 2045.


”Februari sampai Maret tahun depan (2024), silakan ajukan hibah untuk lembaganya (Himpaudi). Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas guru PAUD," ucap tegas Bupati Gus Muhdlor.


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.