GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bravo Is The best Maimunzir, seniman menuju DPRK Aceh timur


Aceh timur, Republiknews.com
-  17 Oktober 2023

Banyak yang tidak kenal dengan sosok yang bernama lengkap Maimunzir, namun Maimunzir lebih dikenal dengan panggilan akrab Bang Gaes yang artinya Abang untuk semua kalangan. 


Maimunzir lahir di Aceh Timur, 5 mai 1982. Setelah lulus dari STM Banda Aceh Maimunzir kuliah di fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Maimunzir juga sempat kuliah Sosial Wolfer selama setahun di Tokyo_Japan.


Bang gaes lama berkarir didunia Pekerja kemanusiaan, mulai dari Yayasan Anak Bangsa, Yayasan Pulih, hingga lembaga Friends Internasional, ia sangat fokus terhadapa issue Perlindungan Anak & Perempuan. Selain itu, sejak SD bang gaes sudah aktif didunia seni budaya, awalnya ia menjadi syehk Tari Sedati, lalu menjadi aktor & sutradara teater, selanjutnya bang gaes konsen di seni musik tradisi, dan hampir semua karya-karyanya booming di akun Youtube Maimunzir official. 


Saat ini Maimunzir bekerja sebagai Jurnalis Liputan 6 SCTV untuk wilayah Aceh Timur, Langsa, & Tamiang. Sebelum di SCTV beliau juga pernah bekerja sebagai jurnalis Metro TV di wilayah yang sama. 


Saat ini Partai Demokrat meminang maimunzir untuk menjadi salah satu kandidat Caleg di Dapil 5, yang meliputi Nurussalam, Darul Falah, Darul Aman, Julok, & Indra Makmu. 


Maimunzir tetap dengan visi & misi nya sesuai dengan lagu-lagu yang sering ia nyanyikan saat ini, yaitu akan "Poh Bandet", mengurangi ruang gerak oknum yang minta "Hak Reman", menghilangkan budaya 'Awak Dalam".


'Sehingga kita bisa mendapatkan hak & perlakuan yang sama, dan hidup dengan nyaman di negeri syariah ini" Ujar Bang Gaes.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.