GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ganjar Pranowo Kunjungi Pabrik Maspion di Sidoarjo


Republiknews.com  ,Sidoarjo- 

Sabtu,14 Oktober 2023

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo berkunjung ke pabrik Maspion 1 di Sidoarjo. Kedatangan bacapres Partai Perindo ini untuk bersilaturahmi dengan bos Maspion Alim Markus serta bertemu dengan para buruh pabrik. 


Begitu tiba, Ganjar langsung disambut hangar Alim Markus dan jajaran direksi. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu langsung berkeliling pabrik untuk melihat produksi alat-alat rumah tangga serta menyapa ribuan karyawan pabrik. 



Kesempatan bertemu langsung dengan Ganjar ini digunakan buruh untuk melakukan foto bersama. Para buruh yang didominasi perempuan ini tampak antusias untuk mendekati dan berfoto bersama dengan Ganjar Pranowo. 


Sementara Ganjar yang melihat langsung sejumlah hasil produksi unggulan alat rumah tangga menyatakan apresiasinya. Apalagi, kualitas produk Maspion juga tidak kalah dengan produk luar negeri.


Pada kesempatan itu Ganjar meminta pemilik dan manajemen pabrik untuk membuat e-katalog, sehingga bisa mempermudah pemasaran produk, khususnya untuk pangsa pasar dalam negeri. "(Maspion) ini contoh yang baik. Bisa naik kelas sangat tinggi. Ini harus kita jaga," katanya. 


Pada kesempatan itu, Ganjar juga berkomitmen untuk membantu kemajuan industri-industri dalam negeri. Hal itu dilakukan agar industri tetap hidup dan karyawan bisa sejahtera.


"Produknua sudah ada. Maka, penting untuk memikirkan insentifnya, proteksi-proteksinya. Pemerintah bisa membantu, misalnya butuh kompor atau rice coocer bisa ambil dari pabrik-pabrik in," katanya. 


Diketahui, bacapres Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Jawa Timur (Jatim). Selain berkunjung ke pabrik Maspion, Ganjar juga bertemu dengan para pengusaha di Surabaya.

(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.