GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

HUT TNI Ke – 78 Tahun 2023 Kodim 1310/ Bitung Laksanakan Upacara Ziarah Nasional


Republiknews, Bitung
- Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., Pimpin rombongan unsur Forkopimda dalam pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Samratulangi  kota Bitung, Rabu (04/09/23)


Upacara Ziarah Nasional, Tabur Bunga dan Heningkan Cipta di Taman Makam Pahlawan ini berlangsung dengan khidmat diawali dengan Penghormatan kepada arwah para Pahlawan, Peletakan Karangan Bunga.

  

Selaku Inspektur upacara Dandim 1310/ Bitung menyampaikan,  Upacara Ziarah Nasional di TMP ini merupakan suatu penghormatan sekaligus mengenang jasa – jasa arwah para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRl.


“Momentum ini bisa di jadikan sebagai bahan renungan kita guna meneladani jiwa patriotisme serta semangat nasionalisme warisan para Pahlawan," ujarnya 


Dandim juga menegaskan, akan terus berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan salah satunya pengabdian mensejahterakan dan mengatasi kesulitan rakyat.


“Perjuangan dan pengorbanan tersebut harus menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh anak generasi penerus bangsa, khususnya Prajurit TNI untuk bersikap profesional secara total guna mewujudkan pemerataan kesejahteraan," paparnya.


Tak hanya itu dengan history tersebut,  Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menghargai pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa.


"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya," pungkas Dandim.


Kegiatan turut  dihadiri seluruh jajaran Kodim 1310/ Bitung, Pejabat Forkopimda Kota Bitung, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1310/Bitung, Ketua Persit KCK Cab. LXII Kodim 1310/Bitung Ny. Yoki Efriandi., Wakil Ketua Persit KCK Cab. LXII Kodim 1310/Bitung Ny. Novry Pratasik beserta Pengurus dan Ibu-Ibu Jalasenastri. (*Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.