GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan "Membangun Indonesia, Dari Desa"


Magetan- Republiknews.com
, "MUTIARA NGUNTORONADI", adalah jargon kecamatan Nguntoronadi yang memiliki makna : Maju, Unggul, Tertib, Indah Aman, Ramah, Amanah.


Camat Nguntoronadi Kabupaten Magetan, Fisco Yudha Arista, S.IP, MM Beserta Kepala Desa Se Kecamatan Nguntoronadi Yang Tergabung Dalam BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) berkomitmen memajukan desa melalui pemberdayaan dan pembangunan yang berbasis kearifan lokal.


Kecamatan Nguntoronadi merupakan salah satu dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan, yang letaknya berbatasan langsung dengan kabupaten madiun, sehingga menjadi salah satu pintu masuk ke Kabupaten Magetan dari sisi timur.


pengembangan wilayah perbatasan dimaksud yang menjadi representasi dari Wajah Kabupaten Magetan menjadi penting sebagai bagian dari upaya memberikan nuansa yang mengesankan ketika orang masuk ke kabupaten magetan. Jelas Fisco, Camat Nguntoronadi.


Oleh karenanya, pembangunan yang dapat dikembangkan di wilayah yang meliputi 9 desa tersebut dapat meliputi seluruh aspek kehidupan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dengan mengedepankan semangat kerjasama dan gotong royong. 


Kerjasama antar desa dalam Pembangunan desa selanjutnya diarahkan untuk memanfaatkan secara optimal sumber daya yang tersedia dalam mengembangkan kualitas hidup, meningkatkan keterampilan, meningkatkan prakarsa, sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh desa.


Kerjasama yang dibangun dalam optimalisasi Pembangunan Desa pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan kawasan yang meliputi upaya pengembangan potensi wisata, bisnis, dan /atau industri sesuai sumber daya yang dimiliki yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan dan pemberdayaan sekaligus membangun wajah kabupaten magetan dari sisi wilayah yang berbatasan dengan kabupaten sekitarnya yang tentunya akan membawa kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Nguntoronadi pada khususnya dan warga Masyarakat Magetan pada umumnya.  (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.