GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ketua DPRD Musi Rawas Utara menghadiri acara rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT kabupaten Musi Rawas Utara ke - X


Muratara, Republiknews.com
- Paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muratara ke-X tahun di gedung DPRD Muratara, berlangsung cukup khidmat, Rabu (14/6/2023). Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S.sos didampingi Wakil Ketua I, Devi Arianto.


Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan rombongan, Bupati H.Devi Suhartoni dan wakil bupati Muratara H.Inayatullah,Ketua DPRD muratara Efriyansah,S.sos ,tamu dari kalangan birokrat diantaranya Gubenur Sumsel, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Giri Ramanda Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan periode 2019-2024 sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan,Bayu Kristianto, Dandim 0406 MLM, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistio, Kapolres Ferly Rosa Putra, dan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), A Gani Subit, Fraksi Partai Demokrat,Hadir juga Perwakilan Bupati dan Walikota se Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi tetangga, Jambi maupun Bengkulu,Pimpinan OPD, Camat, dan seluruh Kepala Desa dan Kelurahan SE Kabupaten Muratara.


kedatangan Gubernur Herman Deru yang menggunakan helikopter tiba di Halaman Perkantoran Pemkab Muratara banyak ditunggu masyarakat Muratara dan disambut antusias anak anak sekolah dari tingkat SD,SMP dan Tingkat SMA.


Selanjutnya, Gubernur Herman Deru, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Puncak peringatan hari jadi ke-X Kabupaten Muratara tahun 2023.


Dalam Pidato Bupati Devi Suhartoni yang di sampaikan Wakil Bupati A Inayatullah, menyebutkan, terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat atas telah terciptanya situasi aman, tentram dan demokratis di Bumi Beselang Serundingan. Itu merupakan bagian dari tahap pembangunan dengan sebaik-baiknya.


“Di usia ke sepuluh tahun ini Kabupaten Muratara ini, menjadi pijakan kita untuk terus berbenah, dan akan menjadi kebanggaan masyarakat dan keturunannya,” sampainya.


Wabup Inayatullah menjelaskan, Kabupaten Muratara juga menjadi kebanggaan Provinsi Sumatera Selatan maupun Nasional, karena terletak pada geografis yang sangat strategis di tengah pulau Sumatera dengan. Sumber daya alam yang sangat berlimpah. Dalam mendukung pembangunan Sumatera Selatan maupun pembangunan Nasional


Selama dalam kurun waktu dua tahun empat bulan, kami dipercaya masyarakat memimpin Kabupaten tercinta ini, dengan dukungan penuh bersama DPRD. Sesuai dengan arah kebijakan, Visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Muratara, yang selaras dan mengakar pada program Sumatera Selatan dan Nasional.


Kita telah membangun sesuai kebutuhan prioritas masyarakat Kabupaten Muratara, kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Muratara yang telah selaras, sehingga, dalam kurun waktu dua tahun empat bulan, Muratara telah mengalami banyak kemajuan.


“Terkhusus kepada Gubernur Herman Deru, kami mewakili seluruh rakyat Muratara mengucapkan banyak terimakasih karena telah banyak membantu pembangunan Muratara. Terutama pada sektor Infrastruktur konektivitas Daerah, Pendidikan, Kesehatan dan Jaminan sosial masyarakat,” tutur Wabup


Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyatakan, eksekutif dan legislatif Muratara mampu berkerja dengan keras sehingga pembangunan dapat terealisasi dengan baik.


“Dalam kurun waktu yang singkat, mampu membangun konektivitas sebanyak 80 persen,” ujar Gubernur.


“Cuma perlu diingat itu uang dari aku (Bantuan Gubernur, Red),” selorohnya yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta Paripurna.


Gubernur mejelaskan, dalam kepemimpinan, harus ada yang menjadi ingatan masyarakat atau legasi terkait kerja keras yang dilakukan untuk pembangunan.


“Ada dua legasi, pertama arsitektur, yaitu pembangunan infrastruktur, ada jalan, ada jembatan, ada perkantoran, ada pelayanan kesehatan. Kemudian ada lagi legasi perubahan mindset, masyarakat yang telah menjadi berpikir dengan maju,” jelasnya.


Setelah rapat paripurna Gubernur Sumsel H Herman Deru menuju lokasi lain untuk meresmikan empat Gedung Sekolah. Gubernur Sumsel juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna dan meninjau pembangunan taman literasi Hj Percha Leanpuri yang terletak di ruas jalan utama Muratara-Jambi.


Untuk Gedung Sekolah yang diresmikan adalah SMA Negeri Noman, SMA Negeri Suka Menang, SMA Negeri Napal Licin dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muratara.


Pembangunan yang dilakukan Pemprov Sumsel dibawah komando Herman Deru, wujud komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru, dalam pemerataan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumsel , tak terkecuali di wilayah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) yang merupakan daerah terluar Sumsel berbatasan dengan Provinsi Jambi.


Gubernur Sumsel Herman Deru, sengaja mengambil momentum HUT Kabupaten Muaratara ke-10, Rabu (14/6/2023) siang, dalam peresmian Infrastruktur yang dibangun menggunakan dana Provinsi Sumsel melalui anggaran Bangubsus Tahun 2022 sebesar Rp105.928.518.500 Miliyar itu.



Kegiatan itu pun, dirangkaikan dengan Launching Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Muaratara Tahun 2023 dari Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus ke Kabupaten Muratara sebesar Rp60 Miliyar.


Herman Deru mengatakan, bantuan yang di gelontorkan ke Kabupaten Muratara ini sebagai wujud perhatiannya kepada Kabupaten termuda di Sumsel tersebut dan setiap pemimpin punya orientasi yang berbeda. Maka perwujudan Sumsel Maju untuk semua itu awalan dari konekivitas antara daerah.


Dimomen HUT ke-10 Tahun Kabupaten Muratara, Herman Deru tidak ingin lagi mendengar ungkapan Kabupaten Muratara sebagai Kabupaten tertinggal.


Siapapun pemimpinnya tegas Herman Deru dimasa jabatannya selalu ingin meninggalkan Legacy/ peninggalan yang selalu dikenang. Legacy yang paling nampak secara visual adalah infrastruktur. Dan itu sudah dipenuhi oleh Muara Rupit sebagai Ibu Kota Kabupaten Muratara yang telah banyak maju ada pusat pelayanan, perkantoran juga pusat perdagangan dan jasa.


Sementara itu, Bupati Muratara, H Devi Suhartoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah banyak membantu dengan kucuran anggaran Bangubsus mulai dari tahun 2021, 2022 dan 2023.


Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel meresmikan 4 Gedung Sekolah di antaranya SMA Negeri Noman, SMA Negeri Suka Menang, SMA Negeri Napal Licin dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muratara dengan ditandai penandatanganan prasasti. Dilanjutkan dengan penekanan sirine dan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung serbaguna.


Usai meresmikan infrastruktur, Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Muratara dan Forkopimda setempat melakukan peninjauan pembangunan taman literasi Hj Percha Leanpuri yang terletak diruas jalan utama Muaratara-Jambi.

(Adv/hanapiyah)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.