GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ketua KNPI Aceh Timur Priode 2023-2026, Silaturrahmi dan Diskusi Dengan Pemuda - Pemuda Lintas Sektor


Aceh Timur, Republiknews.com
- 15 Oktober 2023 Komitmen ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur terpilih, untuk  terus berupaya mendorong para pemuda agar terlibat aktif lintas sektor, terutama di sektor2 prospektif dan produktif.


Dari hasil pemetaan potensi sumber Daya Alam Aceh Timur, beberapa bidang potensial yang sangat prospektif seperti bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, UMKM dan lain-lain, yang belum tergarap secara maksimal.


Terlalu banyak kendala dan hambatan-hambatan untuk mengerakkan sektor2 prospektif agar lebih produktif di lapangan, terutama minimnya Sumber Daya Manusia, dukungan dan akses Sumber Daya Modal yang sulit, keberpihakan regulasi,  Will politik / kepemimpinan daerah, sarana dan prasarana pendukung  (jalan, irigasi, listrik) yang belum menjangkau kawasan-kawasan sentral produktif dan kendala-kendala lainnya.


Dalam diskusi ini non formal ini H.Sulaiman SE, Atau yang lebih di kenal dengan H. Tole (Toke Leman) mencoba mencari alternatif solusi  dengan mendengar masukan dan saran-saran dari pemuda Aceh Timur, untuk bagaimana menemukan formula yang tepat agar beliau dapat mengerakkan minat pemuda agar siap bertarung di sektor wira usaha dalam segala keterbatasan yang ada.


"Tentu ini merupakan pekerjaan rumit dengan dinamika yg klasik, namun kami yakin dan percaya bahwa semangat juang pemuda Aceh Timur untuk berdaulat secara ekonomi dan sosial lebih kuat dari tantangan dan hambatan yang ada", Kata H. Tole.


Di sela- sela diskusi nonformal ini beliau memberikan motifasi kepada rekan- rekan  agar sembari menunggu adanya gerak maju perubahan.


"Mari kita mulai perubahan itu dengan menyalakan lilin-lilin kecil dari setiap pelosok Desa masing-masing", Pungkas H. Sulaiman.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.