GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Melalui Jum'at Curhat Kapolresta Gorontalo Kota bersama PJU Polda Gorontalo dengarkan Curhatan Warga Talumolo


Republiknews.com, Gorontalo - 
Polresta Gorontalo Kota Polda Gorontalo kembali menggelar Jum'at Curhat yang diselenggarakan di salah satu rumah warga di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada hari ini (13/10/23) 


Kegiatan ini dipimpin oleh Dir Reskrimum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, S.I.K  yang didampingi oleh Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H dan Auditor Itwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Ady Simajuntak. 


Turut hadir juga Camat Kota Timur, Perwakilan Biro Rena dan Dit Intelkam Polda Gorontalo, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Polresta Gorontalo Kota, Lurah Talumolo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan warga Kelurahan Talumolo.


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menampung keluhan serta aspirasi dari Masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas dan kinerja Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polresta Gorontalo Kota. 


“Kami hadir disini ingin mendengar keluhan atau aspirasi dari bapak/ibu, karena melalui program ini sangat efektif bagi kami memperoleh informasi dari Masyarakat, contohnya dalam pengungkapan beberapa kasus yang dilaporkan kepada kami di Polresta Gorontalo Kota.” Ungkap KBP Ade  


Beberapa aduan dan saran disampaikan oleh Masyarakat antara lain agar ditingkatkan lagi Patroli dari Kepolisian terutama di area sekitaran pelabuhan barang karena area itu sering dijadikan tempat nongkrong dan dugem sampai menghadang orang-orang yang melintas ditempat itu.


Selanjutnya terkait minuman keras perlu diketahui bahwa wilayah Kelurahan Talumolo tidak ada penjual Miras tetapi Miras yang dikonsumsi adalah Miras yang di beli dari luar Talumolo, sehingga saya sangat mendukung upaya Kepolisian untuk memberantas peredaran minuman keras.


Dalam penyampaianya Bapak Kapolresta menekankan bahwa permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Gorontalo sebagian besar di picu karena minuman keras,mari kita sama-sama sepakat untuk menghindari dan tidak mengonsumsi minuman keras dan tindakan-tindakan yang dapat menganggu Ketertiban Masyarakat.


“Untuk memelihara keamanan dan ketertiban, saya akan arahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk membangun Siskamling di tempat ini membantu memelihara keamanan dan ketertiban.” 


Pada pelaksanaan kegiatan ini, Masyarakat juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak pihak Polda Gorontalo dan Polresta Gorontalo Kota karena sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan semaksimal mungkin. 


Juga melalui program Jum'at Curhat ini, Masyarakat dapat menyampaikan keluhanan Masyarakat terutama terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Gorontalo. (Riskito)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.