GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Melalui Sosialisasi, Badiklat Kumham Sulut Perkuat Pelayanan Publik Berbasis HAM


Bitung, Republiknews.com
-  Sejalan dengan upaya Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun yang mendorong UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang berpedoman pada prinsip HAM, Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Sulut, Reba Paputungan hadir di Aula  Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Senin(09/10/23)


Reba memaparkan beberapa materi yang ada dalam  Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham)  No 2 Tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Mulai dari ketentuan umum mengenai P2HAM, tahapan pelaksanaan P2HAM, Kriteria P2HAM, Tugas Tim Penilai hingga Pembiayaan P2HAM. 


Reba mengharapkan  jajaran Balai Diklat Hukum dan HAM segera berbenah dan meningkatkan standar kriteria P2HAM mulai dari Maklumat Pelayanan, Pemberian Informasi Layanan Publik, kelengkapan  sarana/prasarana P2HAM yang terdiri atas  Pusat Informasi Layanan, Ruang Bermain Anak, Raung Laktasi, Loket/ Ruang Khusus Layanan Disabilitas, Ruang Pengaduan, Jalan Landai, Toilet Khusus Penyandang Disabilitas, Alat Bantu Rentan, Rambu Rambu Disabilitas hingga ketersediaan SDM yang memiliki kemampuan komunikatif dan informatif  serta mampu berbahasa isyarat. 


Usai sosialisasi, didampingi Kepala Seksi Penyelenggara, Abdul Majid Ode, Reba meninjau langsung fasilitas dan sarana pelayanan publik pada Balai Diklat yang saat ini sedang melakukan renovasi kantor. 

(Tzr)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.