GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 Polres Aceh Timur Digelar Mulai 19 Oktober


Aceh Timur, Republiknews.com
- Polres Aceh Timur 17 Oktober 2023 melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana dan dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. Selasa (17/10/2023) pagi.


Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti ratusan aparat gabungan Polri dan TNI, bersama untur perwalikan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur serta Linmas. Kegiatan ini sebagai persiapan akhir dalam rangka, pengamanan Pemilihan Umum serentak 2024.


Turut hadir dalam apel gelar pasukan kali ini diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur diwakili Asisten I Sekdakab Syafrizal Fauzi, STP.,M.AP.; Wakil Ketua Pengadilan Negeri Idi Dikdik Haryadi, S.H.,M.H.; Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur Iskandar, S.H.; Pejabat Utama Polres Aceh Timur; Kepala Satpol PP/WH Kabupaten Aceh Timur diwakili oleh Sekretaris, Aminullah, S.E.,M.AP.; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur diwakili oleh T. Mukhlis; Kepala BPBD Kabupaten Aceh Timur diwakili oleh Kabid Pemadam, Ismunthe; Para Kapolsek jajaran, Danki 4 Yon B Pelopor diwakili oleh Wadanki Ipda Marsudi, S.T. Anggota Komisioner KIP Aceh Timur (Nurmi, S.Ag dan Maimun, S.E); Ketua Panwaslih Aceh Timur Muhammad Ali, S.Sos. bersama anggota.

Usai memimpin apel Kapolres mengatakan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023 ini dilaksanakan selama 222 hari, terhitung mulai 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024.


Kapolres menjelaskan, para personel akan bertanggung jawab menjaga keamanan selama proses kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan tahapan-tahapan lainnya yang terkait dengan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Apel ini digelar untuk persiapan akhir sebagai komitmen, Polri bersama TNI untuk mengawal proses Pemilu 2024," kata Kapolres.

Menurutnya dalam prosesnya pengamanan nantinya, personel gabungan akan melakukan penyesuaian terkait pengerahan pengamanan.


Hal ini tentunya disesuaikan dengan karakteristik dan kerawanan di masing-masing titik. Melihat konpleksitas yang ada.

Pemilu 2024 akan banyak berbeda dari Pemilu sebelumnya, karena ini dilakukan serentak dengan melibatkan jumlah pemilih yang banyak dan menjadikan Pemilu mendatang adalah pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Indonesia menuju Indonesia Emas Tahun 2045.


“Oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarkat khususnya di Aceh Timur untuk ikut mendukung serta mensukseskan Pemilu 2024 agar berjalan aman, damai, jujur dan bermartabat." Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.


Zpjt 86


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.