GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Peduli Literasi, Bagikan 105 Al Quran dan Kitab


Aceh timur, Republiknews.com
-  07 Oktober 2023

Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur membagikan Al Quran dan Kitab secara gratis kepada Santri Dayah Ma'had Darul Munawarah 4 yang berlokasi di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Sabtu, (07/10/2023) pagi.


Kegiatan ini sebagai wujud nyata komitmen Polri dalam hal ini Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur untuk mendukung pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri.


Kapolsek Peureulak Barat Ipda Dede Moerdhany, S.H. menyampaikan, kegiatan ini adalah bagian dari program yang digagas oleh Kapolri, yaitu “Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”. Tujuan utama dari program ini adalah menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dengan meningkatkan minat baca di kalangan anak anak..


“Kepedulian Polri terhadap budaya literasi dan distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara, terutama di wilayah hukum Polsek Peureulak Barat. Hal ini dilakukan guna meningkatkan minat baca para anak anak sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang di masa yang akan datang,” katanya.


Menurutnya, di tengah era teknologi memberikan kemudahan akses informasi melalui gawai, ia menekankan pentingnya membaca buku fisik. Ia meyakini bahwa membaca buku dapat membantu anak-anak untuk fokus pada isi buku tanpa terganggu oleh aplikasi lain.


Sementara itu Pimpinan Dayah Ma'had Darul Munawarah 4 Abi Azhari, S.Ag menyambut baik inisiatif dari Polri ini. Program literasi ini sejalan dengan upaya kami untuk meningkatkan minat baca di kalangan pelajar.


Adapun bantuan yang diserahkan oleh Kapolsek Peureulak Barat berjumlah 105 (Seratus Lima) buah terdiri dari; 15 (lima belas) Al Qur'an, 15 (lima belas) Kitab Fardhu Ain, 15 (lima belas) Kitab Damon, 15 (lima belas) Kitab Awamel, 15 (lima belas) Kitab Taisir Al Khalaq, 15 (lima belas) Kitab Tajwid dan 15 (lima belas) Kitab Masailal.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.