GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sekda Bitung ; "FPSL Asalnya Bentuk Syukur Kepada Tuhan Atas Melimpahnya Hasil Laut"


Republik News, Bitung
- Menjelang perhelatan FPSL 2023, Pemkot Bitung melakukan konferensi pers terkait persiapan dan progam pelaksanan Festival Pesona Selat Lembeh, bertempat di lobby BCC Pasar Cita kota Bitung. (03/09/23)


FPSL sebelum diambil alih Pemkot Bitung merupakan bentuk syukur kepada Tuhan atas melimpahnya hasil laut yang ada di Bitung oleh para pengusaha perikanan dengan tajuk Festival Selat Lembeh Tahun 2009 lalu.


Sekda Ir Rudy Theno sebagai ketua harian pelaksanaan FPSL 2023 memaparkan, seiring berjalanya waktu  FPSL bukan hanya sebagai bentuk syukur atas melimpahkan hasil laut namun, sudah di klaim sebagai upacara syukur semua warga dan Pemkot Bitung untuk berbagi Berkat kepada Tuhan Yang Maha Esa.


 Dinilai bisa mendatang kan  ratusan ribu pengunjung , FPSL sekarang menjadi event Nasional dan masuk dalam Calender Of Iven Indonesia yang diselenggarakan Indonesia, yang menjadi perhatian serius dari Kementerian Pariwisata RI.


" Boming FPSL pada 2022, diperkirakan 300an ribu pengunjung, apalagi saat  Grup Band Jamrud memeriahkan penutupan   FPSL, ribuan tamu juga  datang dari , Makasar, Palu , Ternate dan Gorontalo" paparnya Theno.


Perlu diketahui FPSL 2023 yang akan di laksanakan di 4 tempat yaitu , Gedung UMKM Bitung creative Center Pasar Cita, Pelabuhan TNI AL Samuel languyu, Boulevar Papusungan Lembeh dan stadion Duasaudara kota Bitung.


Yang hampir 90% memberdayakan masyarakat dan talent - talent lokal, seperti Bassgilano, Teddy Salendah Zaitun Voice dan Gunawan, untuk semakin memeriahkan FPSL 2023 di panggung utama pengunjung akan disuguhi, Grup Band Tipe-X , Cak Lontong, Raja Gimbal Sulut, Jarang Pulang dan Gio Idol.


Sementara dalam konferensi Pers turut dihadiri, Sekda Ir Rudy Theno, Kadis Pariwisata Pingkan Kapoh, Unsur TNI-POLRI , Wartawan dan seluruh unsur yang terlibat .(:Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.