GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tingkatkan Pemenuhan Hak Warga Binaan, Kakanwil Resmikan Dapur Sehat Percontohan Lapas Tondano


Manado, Republiknews.com
 - Demi memenuhi hak untuk mendapatkan makanan yang layak sesuai dengan kebutuhan gizi bagi tahanan, anak binaan dan narapidana sesuai yang telah diamanatkan dalam Pasal 7, Pasal 9 dan Pasal 12 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan serta surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.6-PK.06.08-1005 hal Himbauan Peresmian Dapur Sehat Percontohan di UPT Pemasyarakatan, 


hari ini   Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun meresmikan dapur sehat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano.


Dapur Sehat yang berada di Lembaga Pemsyarakatan Kelas II B Tondano ini merupakan dapur sehat percontohan pertama di Sulawesi Utara untuk layanan makanan yang sesuai standar kesehatan dan telah didukung oleh data dan ketentuan pemenuhan legalitas standar kesehatan tersertifikasi salah satunya adalah Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa. 


Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, Ketua PMI Kabupaten Minahasa, Robby Dondokambey, Perwakilan dari Yayasan Cemerlang Abadi, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta tamu undangan lainnya. 


Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Kalapas yang telah bersinergi dengan instansi terkait sehingga dapat mewujudkan Dapur Sehat di Lapas Tondano.


 “Semoga hal baik ini dapat memberi motivasi bagi UPT Pemasyarakatan penyelenggara makanan lainnya di Sulawesi Utara," pungkas Kakanwil. Kamis(05/10/23).

(*)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.