GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Di Lapas Kelas IIA Sidoarjo


Republiknews.com  ,Sidoarjo - 

Selasa,03 Oktober 2023 Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober hari ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Jawa Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di halaman depan kantor.(02/10)

 Adapun kegiatan upacara ini dimulai pada pukul 07.30 yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Sidoarjo baik JFU, JFT dan para pejabat struktural. Terhitung pegawai yang hadir dalam upacara pagi hari ini ada 89 orang.


Pembina upacara dipimpin langsung oleh Kepala 

Kalapas Faozul Ansori. Dalam amanat upacara dibacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly yang secara garis besar memberikan arahan pada kita semua bahwa , Kita harus terus memperkuat Pancasila yang dijadikan pedoman untuk dapat hidup berdampingan satu sama lain sesama warga negara selama ini .


 Perlu diketahui juga bajwa pada hari kesaktian Pancasila tahun ini tema yang diusung adalah “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.


Selain membacakan sambutan dari bapak Menteri, Kalapas juga menyampaikan pada seluruh jajarannya agar selalu memberikan teladan yang baik bagi masyarakat sekitar.


 “kita disini ASN punya tanggung jawab yang besar, kita harus bisa jadi contoh pemersatu bangsa bagi masyarakat sekitar, kita harus terapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Faozul.


 Tak lupa sebagai penutup bapak Kalapas juga menyampaikan pada jajarannya agar tetap netral di pesta demokrasi tahun depan. Kegiatan upacara pun ditutup dengan doa bersama dan berakhir pada pukul 08.30.


(AHF)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.