GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Wabup Lampung Utara Hadiri Sunatan Masal dan Silaturahmi dengan KPM PKH, TKSK dan oprator SIKS NG di Abung Semuli


Lampura, Republiknews.com
- Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara H. Ardian Saputra, SH. menghadiri acara sunatan masal, pengobatan gratis dan silaturahmi dengan keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kecamatan Abung Semuli, Senin (2/10/2023).


Acara tersebut diikuti oleh 46 anak dari KPM PKH sekecamatan Abung Semuli yang mendapatkan bantuan biaya sunat dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan bekerjasama dengan rumah sakit Usup melalui Kecamatan Abung semuli 


Wabup H. Ardian Saputra, SH. dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya anak-anak yang membutuhkan sunat.


“Sunat adalah salah satu syarat untuk menjadi muslim yang sempurna. Oleh karena itu, pemerintah memberikan bantuan ini agar anak-anak kita bisa menjalankan ibadah sunat dengan lancar dan nyaman,” ujar Wabup.


Wabup juga mengapresiasi kerjasama antara pemerintah, camat, kepala desa, perangkat desa, dan masyarakat dalam mensukseskan acara ini.


Dan Mengucapkan trimakasih pula Kepada kepala rumah sakit Usup yang telah ikut serta mengapresiasi acara ini serta puskesmas yang menagani pengobatan geratis. Lanjut silaturahmi dg ketua kelompok penerima manfaat atau PKH yg dihadiri 58 ketua kelompok dan, 5 pendamping sosial, TKSK dan oprator siks ng.


“Semoga dengan adanya acara ini, kita bisa semakin bersatu dan solid dalam membangun Lampung Utara yang lebih maju dan sejahtera,” tutur Wabup.


Sementara itu, Camat Abung Semuli Firmansyah, SE., MM. mengucapkan terima kasih kepada Wabup yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat Abung Semuli.


“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wabup yang telah hadir dan memberikan bantuan kepada anak-anak kami yang akan disunat. Ini adalah bukti bahwa pemerintah peduli dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Camat.


Camat juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19.


“Kita harus tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” himbau Camat.


Acara sunatan masal, pengobatan gratis dan silaturahmi dengan KPM PKH di Abung Semuli berlangsung dengan khidmat dan lancar. Selain Wabup dan Camat, acara ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Abung Semuli, kepala desa dan perangkat desa sekecamatan Abung Semuli, serta tokoh masyarakat setempat. 


(Diskominto.Lu)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.