Buka MKKS SMK Maurits Mantiri tekankan, Kepsek harus bisa ciptakan SDM yang Unggul dan Hebat -->

Buka MKKS SMK Maurits Mantiri tekankan, Kepsek harus bisa ciptakan SDM yang Unggul dan Hebat

Kamis, 23 Januari 2020, Januari 23, 2020
Foto: Maurits Mantiri. 

Bitung, Republiknews.com- 
Wakil Wali Kota Bitung  Maurits Mantiri menghadiri dan membuka secara resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) SMK Provinsi se Sulut di SMK 2 Kota Bitung Sulut, Kamis (23,01,2020).

Dalam kegiatan tersebut  Maurits Mantiri menyampaikan " Kepsek harus berpikir Efisien, efektif, produktiv demi meciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melahirkan siswa SMK berprestasi dan siap bekerja.

Demi menciptakan SDM yang memadai dan kompeten dalam mengikuti perkembangan teknologi , Kepsek harus berjibaku dan bekerja keras demi menciptakan SDM yang unggul, siap kerja serta mampu bersaing dengan daerah lain.

" SDM di Kota Bitung memang harus disiapkan agar jangan menjadi penonton dirumah sendiri karena kalah bersaing dengan SDM dari luar." jelas Mantiri.

Apalagi di Kota Bitung sedang membangun perekonomian dan sangat  memerlukan SDM yang unggul dan kompeten.

Mantiri juga menambahkan "saya yakin SMK di Sulut khususnya Kota Bitung, mampu menyiapkan anak didiknya menjadi SDM yang unggul dan hebat di bidangnya."

Sementara itu menurut Ketua MKKS Sulut, Moodie Lumintang mengatakan "Sulut jangan kalah bersaing dengan daerah yang lain", tegasnya.(Suryo).

TerPopuler