GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Latihan Menembak TW 2 TA 2020


Bitung, Republik News.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit, Yonmarhanlan VIII, melaksanakan Latihan Perorangan Lanjutan/Uji Nilai Perorangan Kesenjataan (LPL/UNPK) Menembak TW 2 TA. 2020,

Bertempat di Lapangan Tembak Marinir Aertembaga Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (24/06/2020).

Latihan menembak yang diikuti oleh seluruh Prajurit Petarung Bitung, ini sebagai bentuk pembinaan Satuan guna memelihara memupuk dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit.

Adapun rangkaian kegiatan LPL/LPK menembak TW II TA. 2020 ini, diawali dengan pemberian teori praktis menembak dasar sebagai refresh kepada Prajurit Petarung Bitung serta arahan selama melaksanakan latihan menembak.

Danyon Marinir Bitung Letkol marinir Anugerah Auliadi Santoso M.Tr Hanla menjelaskan,dalam pelaksanaan menembak ini prajurit di bagi menjadi gelombang dan perjalur dengan dua tahap. Tahap pertama menembak percobaan sebanyak 3 butir. Selanjutnya tahap Penilaian dengan tiga sikap yaitu tiarap,berdiri serta duduk masing masing dengan 10 butir.

"Menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit oleh karena itu seorang prajurit harus mampu menembak dengan baik. Untuk menghasilkan kualitas tersebut,maka prajurit perlu berlatih dan berlatih yang dilaksanakan dengan gembira dan penuh semangat, dihadapkan dengan berbagai penugasan yang semakin berat di masa akan datang " tegas Anugerah.(Suryono)
Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.