Awas !!! Penipuan Lelang Online Atas Nama Pegadaian Kembali Marak -->

Awas !!! Penipuan Lelang Online Atas Nama Pegadaian Kembali Marak

Senin, 20 Juli 2020, Juli 20, 2020

Republiknews.com-
Melalui himbauannya, PT Pegadaian(Persero) kepada masyarakat supaya lebih jeli saat menerima pemberitahuan terutama lewat pesan singkat(sms), agar terus berhati-hati terhadap modus penipuan terkait beredarnya pemberitaan lelang online mengatasnamakan Pegadaian yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. senin(20/07/20).

"PT Pegadaian (Persero) tidak melayani aktivitas lelang dengan sistem online. Karena Pegadaian tidak mempunyai program tersebut. Maka dari itu, saya meminta agar seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia agar tidak mudah percaya akan berita-berita yang beredar terkait lelang online atas nama Pegadaian," kata Sekretaris Perusahaan, R. Swasono Amoeng Widodo Jakarta, Rabu (26/6).

 Untuk itu, masyarakat diharapkan supaya segera menghubungi outlet Pegadaian terpercaya, jika mendapatkan informasi terkait lelang online.

Tujuannya, agar aksi penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, akan ditindak dengan menghubungi pusat panggil resmi perusahaan(021-1500-569).

Mengutip dari pegadaian.go.id, Sekertaris Perusahaan, R Swasono Amoeng Widodo mengatakan " Kalau mendapatkan sebuah infomasi mengenai lelang online segera lakukan konfirmasi lebih lanjut ke Outlet Pegadaian terdekat atau agar lebih mudah segera hubungi Call Center Pegadaian dan Humas Pegadaian Pusat. Masyarakat juga tidak boleh melakukan transaksi apapun ke rekening yang tidak dikenal”.

TerPopuler