Jelang Operasi Patuh Samrat 2020 Kasat Lantas Polres Bitung Bagikan Helm Untuk Pengendara -->

Jelang Operasi Patuh Samrat 2020 Kasat Lantas Polres Bitung Bagikan Helm Untuk Pengendara

Rabu, 22 Juli 2020, Juli 22, 2020


Republiknews.com, Bitung-
Satlantas Polres Bitung akan gelar Operasi Patuh Samrat 2020 pada besok hari, kamis 23 juli 2020, dimula usai gelar pasukan di Mako Polres Bitung, pukul 09:00 wita.

Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awalludin Puhi mengatakan, Operasi Patuh kali ini sedikit berbeda dengan yang sebelumnya.

Selain penggunaan helm dan kelengkapan surat kendaraan, petugas akan menghimbau pengendara bila tidak memakai masker.

" tidak memakai helm, boncengan lebih, penggunaan handphone dan pelanggaran lainnya, akan ditindaki,  tujuannya meminimalisir jumlah kecelakaan di jalan raya." jelas Awalludin, rabu(22/07/20).

Lanjut dikatakan, " untuk pengendara yang tidak menggunakan masker, tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan."

Pada prinsipnya, Awaludin mengatakan, kenyamanan dan keselamatan dijalan raya serta kesadaran masyarakat demi terputusnya penyebaran covid-19 dapat dilakukan dengan baik dan benar.

Sedangkan untuk angkutan umum, Satlantas Polres Bitung, pada pelaksanaan Operasi Patuh besok hari, akan memberlakukan aturan jumlah penumpang tidak lebih dari 50%.

" jika ada angkutan umum yang membawa penumpang lebih dari 50%, akan diberhentikan dan penumpang akan dipindahkan ke angkutan umum lainnya, dengan demikian penerapan jaga jarak dapat terlaksana dengan baik." ujar Awalludin.

Untuk itu, melalui akun resmi di media sosial, Satlantas Polres Bitung membuka layanan tanya jawab langsung dengan masyarakat sehubungan dengan aturan Lalu Lintas di jalan raya.

" e-tilang sudah diterapkan, selain itu juga silahkan ikuti konten di facebook melalui program Tanya Saya, dan akan dijawab langsung lewat video."

Melalui penjelasannya, Kasat Lantas menyatakan bahwa bentuk operasi pada besok hari dengan cara hunting, patroli dan stationer, " dimulai besok hingga tanggal 5 agustus 2020". tutup Awalludin.( Suryono )

TerPopuler