GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Manusia Tercepat Usain Bolt Diduga Kena Corona Usai Pesta Ulang Tahun




Usain Bolt positif Corona. (Foto: REUTERS/Phil Noble). sumber

Jakarta –Republiknews.com,  Usain Bolt pelari tercepat di dunia dan peraih medali emas Olimpiade selama delapan kali berturut-turut, dinyatakan Positif Virus Corona COVID-19. Ia saat ini tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya.
Kementerian Kesehatan Jamaika mengkonfirmasi kondisi Bolt pada Senin (24/8) setelah mantan atlet tersebut memposting video di media sosial dan mengatakan ia tengah menunggu hasil pemeriksaan tes COVID-19.

"Untuk amannya, saya mengkarantina diri sendiri dan santai saja," kata Bolt dalam video yang ia unggah di Twitter seperti yang dilihat Detik.Com Selasa (25/8/2020).
Dikutip dari Al Jazeera, Bolt mengatakan ia tidak memiliki gejala COVID-19 yang serius. Bolt dites Corona sehari setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 34 di kediamannya.

Disebutkan bahwa dalam pesta tersebut, tak ada orang yang memakai masker sehingga memicu penularan Corona. Dalam sebuah video yang beredar, Bolt bahkan dikelilingi puluhan orang yang tengah menari tanpa mengenakan masker dan tidak menerapkan jaga jarak sosial.

Di antara mereka yang menghadiri pesta ulang tahun Bolt, ada pemain Manchester City dan pemain sepak bola tim nasional Inggris, Raheem Sterling, yang telah disarankan untuk mengisolasi diri karena adanya kemungkinan terpapar.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.