Polres Minahasa Utara Inisiasi Deklarasi Damai Bersama Peserta Pilkada Serentak 2020 -->

Polres Minahasa Utara Inisiasi Deklarasi Damai Bersama Peserta Pilkada Serentak 2020

Sabtu, 29 Agustus 2020, Agustus 29, 2020

Minut - Republiknews.com, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) dibawah pimpinan Kapolres Minut Akbp Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si menginisiasi Deklarasi Damai bersama partai politik peserta Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kegiatan Deklarasi damai dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Ada 4 poin dalam Deklarasi Damai bersama 16 perwakilan partai yang ada," kata Kapolres Minut AKBP Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si, Rabu, 26 Agustus 2020 di Aula satya haprabu Polres Minut.

Adapun empat poin tersebut bunyinya sebagai berikut;
1. Mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 Yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Dan Adil.
2. Melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 Yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas, Tanpa Hoax, Politisasi Sara', Dan Politik Uang Serta Profesional.
3. Melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku Sehingga Memiliki Kepastian Hukum.
4. Melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2020 Yang Mentaati Dan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid- 19.

Deklarasi tersebut dilakukan sebagai upaya pihaknya agar semua peserta pilkada sepakat untuk menjadikan pemilihan tahun ini berlangsung dengan damai, aman, dan tenteram.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops kompol Hans Karia Biri, S.Sos, Kasat Intelkam Akp Deki R. Pangandaheng, S. Sos, Ketua KPU Stella Runtu, S,Th, Ketua Bawaslu Simon Awuy, SH, para pimpinan partai atau yang mewakili dari 16 partai di kab. Minahasa Utara. (Tamrin Lahiya)

TerPopuler