Pertemuan Pedagang Pasar Winenet dihadiri Walikota Bitung -->

Pertemuan Pedagang Pasar Winenet dihadiri Walikota Bitung

Rabu, 23 September 2020, September 23, 2020

Bitung-Republiknews.
Komunitas SP3W Kota Bitung bersama para pedagang Pasar Winenet, menggelar pertemuan yang digelar di Rumah Wakil Ketua 3, Nurdin Bandu. rabu(23/09/20), pukul 20:00 wita.

Sementara Ketua,1. Ustadz Hairudin Bandu.S.sos.Sag.MT,  kemudian Ketua 2. Herman Goni dan Ketua 4. Hi. Rinto Pakaya dari (SP3W) Juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan yang dihadiri oleh Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Kadis Perkim Kota Bitung, Hendrik Sakul salah satunya membahas tentang status lahan Pasar Winenet.

Selain itu, mereka juga membahas tentang pemungutan Retribusi dari Pemkot serta pemungutan retribusi yang dilakukan oleh kel. Rut Awondatu. Tidak hanya itu saja, Retribusi juga ada yang dari Kel. Wilson Jaya.

Dari awak Media Republiknews yang hadir di pertemuan itu, menjelaskan ternyata kel.Wilson Jaya telah mengklaim sebagian lahan yang berada di Pasar Winenet, adalah milik mereka.

“ Kel. Wilson Jaya belum mengadakan tagihan, tetapi baru surat edaran untuk tagihan yang di transfer ke rekening Kel. Wilson Jaya “ Pungkas Nurdin Bandu yang merupakan Ketua. 3 dari (SP3W) Via WA. Menjelaskan.

Menyikapi persoalan terkait pungutan yang dianggap memberatkan, Walikota Bitung menghimbau supaya para pedagang menempuh jalur hukum.

“ Bila sekiranya masyarakat merasa dirugikan, serta berkeberatan untuk membayar tagihan dari Pemda serta Kel. Rut Awondatu maupun Wilson Jaya, maka silahkan dilaporkan ke Kepolisian, agar bisa ketemu dipengadilan.” Pungkas Lomban. ( Yono)

TerPopuler